Tingkatkan Tenggang Rasa Sesama Umat Beragama, Korem 031/WB Gelar Kebaktian Bersama

Korem-Gelar-Kebaktian.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

Laporan: Hasbullah Tanjung

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Guna mengantisipasi adanya sikap fanatisme berlebihan terhadap suatu agama akibat kurangnya pemahaman soal agama, Danrem 031/WB Kolonel Inf Sonny Aprianto menggelar pertemuan bersama TNI, Polri dan PNS Umat Nasrani se-Kota Pekanbaru.

"Kita patut berbangga dengan pembangunan di bidang agama, namun masih ada kita lihat keresahan bahkan tindakan destruktif karena kurangnya rasa tenggang rasa terhadap umat agama lain," ujar Danrem.

Pada acara kebaktian bersama yang diselenggarakan di Aula Wiratama Korem 031/Wb, Rabu, 14 Maret 2018 ini, Danrem juga menyebutkan bahwa munculnya beberapa aliran atau pemahaman dan penghayatan beragama yang dianggap menyimpang juga telah menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

"Karena itu, saya sangat mengharapkan peran kita semua untuk selalu berupaya meningkatkan spiritualitas dan wawasan umat agar tidak mudah terpengaruh oleh sikap dan pengaruh negatif yang ada di sekitar kita," harapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh ratusan orang yang terdiri dari TNI, Polri dan PNS di wilayah Korem 031/Wira Bima ini merupakan rangkaian pembinaan mental bagi Anggota TNI, Polri dan PNS yang beragama Nasrani.

Kegiatan ini juga sebagai bentuk upaya satuan dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa agar selalu berbuat terbaik dalam mengabdi kepada bangsa dan negara.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id