Opening Mukernas Fornas Sosmas V 2018 di Teluk Kenidai Suguhkan Budaya Melayu

Opening-Mukernas1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA SARI)

Laporan: Nanda Fadilla Sari

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Musyawarah Kerja Nasional Forum Nasional Sosial Masyarakat ke-V (Mukernas Fornas Sosmas V) Tahun 2018 Universitas Riau sebagai tuan rumahnya telah resmi dibuka di Teluk Kenidai, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu, 14 Maret 2018.

Berbeda dengan kegiatan biasanya, kali ini Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Riau (BEM UR) membawa agenda Mukernas Fornas Sosmas ke-V ini diselenggarakan di Desa Peradaban yang merupakan desa binaan dari BEM UR.

Desa tersebut bernama Teluk Kenidai, di Dusun Teluk Jering, letaknya pun tak jauh dari Ibu Kota Pekanbaru, yakni di Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Selain dikenal dengan penghasil jeruknya, Desa Teluk Kenidai juga menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Provinsi Riau. Tempat indah, asri layaknya suasana di pedesaan dengan beragam potensi kekayaan alam yang cukup berlimpah.

Opening Mukernas3RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA SARI

Di awali dengan arak-arakan dari para delegasi yang membawa bendera masing-masing Universitas bersama Wakil Rektor III Universitas Riau, Presiden Mahasiswa BEM UR dan tamu undangan.

Opening Mukernas2RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA SARI

Selain kata sambutan, acara ini juga menyuguhkan beragam pagelaran budaya melayu, diantaranya tari kreasi dari Sanggar Titah Negeri FISIP UR, silat serta talempong turut mewarnai acara pembukaan Mukernas Fornas Sosmas pada pagi hari tadi. Agenda kemudian dibuka secara simbolis dengan permainan Kompang.

Opening Mukernas4RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA SARI

Selanjutnya, agenda akan dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan tema "Mengabdi dengan Kontribusi Nyata: Peran Penting Generasi Peradaban dalam Pengembangan Desa."

Untuk itu, mari ramaikan acara Mukernas Fornas Sosmas V di Desa Peradaban BEM UR, Desa Teluk Kenidai, Dusun Teluk Jering, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Turut hadir Para delegasi BEM se-Indonesia, Wakil Rektor III UR Syapsan, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, serta Dirjen Belmawa Intan Ahmad.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id