CPNS 2018 Dibuka, Pelalawan Ajukan 1.000 Formasi

ilustrasi-cpns2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PELALAWAN - Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKP2D) Pelalawan, mengusulkan sebanyak 1.000 formasi Calaon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menyusul pengumuman perintah terkait pembukaan seleksi untuk daerah pada 2018 ini.

Sebelumnya BKP2D Pelalawan telah menyurati seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengusulkan kebutuhan aparatur sipil negara (ASN) di masing-masing instansi.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKP2D) Pelalawan, Edy Suryandi, mengatakan usulan yang sudah terkumpul kemudian diajukan ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB)

"Formasi kebutuhan PNS di Pelalawan, sekitar 1.000 formasi," kata Edy Suryandi, Jumat, 9 Maret 2018.

Sebanyak 1.000 formasi tersebut, ungkap Edy, telah disusun berdasarkan Analisa Jataban (Anjab) dan Analisa Beban Kerja (ABK) dari OPD masing-masig. Diperkirakan, untuk lima tahun kedepan pemerintahan di Pelalawan.

Namun, jumlah kuota tetap diputuskan oleh KemenpanRB dan hanya bisa dipastikan menjelang pelaksanaan tes PNS.

"Berapa jatah kuota itu keputusan pusat. Bisa saja cuma 100 atau 200 ataupun lebih," katanya.

Kendati begitu, sebelum ada pengumuman resmi dari KemenpanRB, BPK2D belum bisa memastikan waktu tahapan CPNS itu dimulai.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Menpan RB) Asman Abnur, sebelumnya menyatakan bahwa penerimaan CPNS 2018 akan dilaksanakan usai Pilkada serentak tahun ini.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id