Polda Riau Distribusikan 6 Unit Peralatan Pemadam Karhutla Ke Daerah Rawan

Karhutla-di-Pekanbaru.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Riau mendistribusikan enam unit peralatan pemadam kebakaran berupa mini strike portable.

Peralatan pemadam kebakaran lahan tersebut didistribusikan kepada sejumlah Polres yang wilayahnya rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan.

"Jenis alat mini strike ini punya kelebihan untuk penanggulangan kebakaran awal, daya dorong besar dan bagus," kata Dirkrimsus Polda Riau, Kombes Pol Gideon di Pekanbaru, Kamis, 1 Maret 2018.

Ia menuturkan, peralatan tersebut merupakan hibah dari sebuah perusahaan swasta yang bergerak di bidang pembuatan kertas.

Baca Juga Atasi Karhutla, Menteri LHK: Sudah Siap Helikopter Untuk Riau, Kalbar Dan Kalteng

Secara keseluruhan, masing-masing alat berharga belasan juta itu didistribusikan ke Kabupaten Kepulauan Meranti, Pelalawan, Dumai, Siak dan Indragiri Hilir.

Khusus di Meranti, ia mengatakan akan mengirim dua unit karena wilayah itu paling parah mengalami kebakaran.

Berdasarkan data dari BPBD Riau per tanggal 26 Februari 2018, luas kebakaran lahan Meranti, tepatnya di Desa Lukun hanya 213 hektare. Sementara secara keseluruhan, BPBD Riau mencatat kebakaran di 11 kabupaten kota seluas 731,5 hektare. (**)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->