3.000 Pemuda Pancasila Siap Amankan Tabligh Akbar UAS

Tabligh-akbar-UAS.jpg
(Nanda Fadilla)

Laporan: NANDA FADILLA

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tabligh Akbar yang ditaja oleh Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Riau, Selasa 27 Februari 2018 malam ini dipastikan menyedot antusias masyarakat Kota Pekanbaru dan sekitarnya.

Acara tersebut diselenggarakan di Gelanggang Remaja, yang berada di Jalan Jenderal Sudirman, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mulai pada pukul 20.00 WIB selesai shalat isya.

Untuk pengamanan acara ini, pihak penyelenggara menyiagakan 3.000 personil Pemuda Pancasila (PP).

"Seluruh personel PP akan bertugas mengamankan jalannya acara Tabligh Akbar ini, yang berjumlah kurang lebih 3000 personel," ujar PP Bidang Pertahanan dan Keamanan (Ankam), Bambang kepada RIAUONLINE.CO.ID.

Bukan tanpa alasan, pengamanan ini sangat diperlukan karena Ustadz Abdul Somad (UAS) menjadi idola di kalangan jamaah muslim di Indonesia. Selain itu UAS tak lain merupakan ulama kebanggaan masyarakat Riau yang beberapa lalu sudah mendapati gelar datuk seri ulama setia negara.

Tak hanya keamanan yang terjaga, tim Panitia Penyelenggara juga sudah menyediakan tempat sholat di belakang bangunan gedung olahraga. Tampak layar raksasa disediakan oleh Panpel guna mewanti-wanti jamaah yang membludak.

Sementara itu, Ketua Panitia tabligh akbar Zulkarnain Kadir menegaskan acara tabligh akbar tersebut murni dakwah yang diinisiasi Pemuda Pancasila.

Oleh karena itu tidak ada satu pun pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang diundang. Acara Tabligh Akbar ini juga terbuka untuk umum tersebut.

Tabligh Akbar ini mengangkat tema Menjaga Amanat. Tema ini sangat bermaksa bagi seluruh anggota Pemuda Pancasila, agar mendapatkan wejangan atau Nasehat dari Ustadz Abdul Somad untuk menjaga amanat dan tanggungjawab kepada negara.

Hingga berita ini diturunkan, ribuan jamaah telah memadati lokasi acara.(1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id