Relokasi PKL Arengka ke Pujasera, Dewan: Pemprov Segera Koordinasi dengan Pemko

Suhardiman-Amby2.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/HASBULLAH TANJUNG)

LAPORAN: HASBULLAH TANJUNG

RIAUONLINE, PEKANBARU - Komisi III DPRD Riau mendesak pihak terkait untuk segera mengurus lokasi untuk pedagang di Pasar Pagi Arengka yang rencananya akan direlokasi ke Pasar Pujasera, Jalan Arifin Ahmad.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Komisi III DPRD Riau, Suhardiman Amby, ia meminta pihak Pemerintah Provinsi Riau segera berkoordinasi dengan pihak Pemerintah Kota Pekanbaru untuk mengurus pembangunan pasar tersebut.

"Bangunan-bangunan bagus, sekarang tanah itu kan dikuasai 'hantu-hantu malam', entah siapa-siapa yang ngumpul di sana," katanya, Senin, 26 Februari 2018.

Dilanjutkan Politisi Hanura ini, kalau memang Pemko Pekanbaru serius untuk mengurus tanah tersebut, biarlah nanti Pemprov Riau yang akan menghibahkan tanah untuk Pemko Pekanbaru.

"Untuk pedagang buah yang berjejeran di pinggir jalan itu, kalau bisa berikan pendingin, biar buahnya lebih awet dan pedagang tidak lagi pakai pengawet," harapnya.

Apabila semuanya sudah selesai, legislator yang kerap disapa Datuk ini mengharapkan agar pihak pengelola tidak menaruh harga tinggi kepada pedagang.

"Kita buat seperti rumah sewa, masuk dulu baru bayar, terua jangan pula minta pajak mahal, cukup uang lampu dan perawatan saja," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id