BEM UIN Suska Riau Terpilih Jadi Korwil Sumbagut BEM SI 2018

MUNAS-BEM-SI1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/NANDA FADILLA)

Laporan: Nanda Fadilla Sari

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Wakil Presiden Mahasiswa BEM UIN Suska Riau, Armansyah terpilih sebagai Koordinator Wilayah Sumatera Bagian Utara BEM Seluruh Indonesia 2018/2019. Armansyah terpilih pada Munas BEM Seluruh Indonesia ke-XI di Aula Asrama Haji Kota Pekanbaru, Kamis, 22 Februari 2018.

Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia merupakan agenda yang mempertemukan pengurus BEM Perguruan Tinggi yang terdaftar sebagai anggota Aliansi BEM Seluruh Indonesia.

Munas BEM-SI ini diadakan dalam rangka mengevaluasi kinerja Koordinator Pusat, Koordinator Forum Perempuan, Koordinator Wilayah dan Koordinator Isu. Selain itu, dalam Munas ini juga akan ditetapkan Koordinator Pusat, Korpus Forum Perempuan, Koordinator Wilayah, dan Koordinator Isu untuk periode selanjutnya.

Diakhir sidang, ditetapkan pula isu apa saja yang akan dikawal oleh BEM Seluruh Indonesia di periode selanjutnya.

Kegiatan Munas BEM Seluruh Indonesia ini dibuka dengan beragam kata sambutan, penampilan syair dan dibuka secara simbolis dengan permainan kompang. Kemudian dilanjutkan dengan Sarasehan Nasional dengan tema "Kedaulatan Energi : Antara Harapan dan Tantangan" yang turut menghadirkan Dadan Kusdian selaku Staff Ahli Kementerian ESDM, Said Iqbal selaku Ketua Serikat Pekerja Indonesia, Avicenia Darwis selaku SKK Migas, Marwan Batubara selaku Pengamat Migas Nasional, serta Agustiawan selaku perwakilan dari Pertamina RU 2 Dumai dan SP-KMPT.

Pada Munas ke-XI BEM Seluruh Indonesia yang berlangsung dari tanggal 18-23 Februari 2018 ini dihadiri oleh 120 BEM Perguruan Tinggi dari berbagai provinsi seluruh Indonesia.

BEM UIN Suska Riau diwakili Wakil Presiden Mahasiswa Armansyah ditemani oleh Wakil Menteri Pemberdayaan Perempuan Dwi Mulia Gustari, Wakil Menteri Advokasi Masyarakat Peri Aldi dan Dirjen Kesejahteraan Mahasiswa Zul Ihsan Ma'arif.

Pada sidang pemilihan Koordinator Wilayah, Wakil Presiden BEM UIN Suska Riau Armansyah terpilih menjadi Koordinator Wilayah Sumatera Bagian Utara BEM Seluruh Indonesia 2018/2019. Di samping itu BEM UIN Suska Riau juga diamanahkan sebagai Koordinator Wilayah Forum Perempuan Sumbagut.

Dimana dalam Musyawarah Nasional BEM Seluruh Indonesia ke-XI telah ditetapkan 10 nama-nama Koordinator Wilayah yang terbagi atas 10 wilayah, diantaranya :

1. Koordinator Wilayah Sumatera Bagian Utara: BEM UIN Suska Riau
2. Koordinator Wilayah Sumatera Bagian Selatan: BEM Universitas Bengkulu.
3. Koordinator Wilayah BSJB: BEM Universitas Negeri Jakarta.
4. Koordinator Wilayah Jawa Barat: BEM Universitas Pendidikan Indonesia.
5. Koordinator Wilayah Jawa Timur: BEM Universitas Brawijaya.
6. Koordinator Wilayah Jawa Tengah - DIY: BEM Universitas Sebelas Maret.
7. Koordinator Wilayah Kalimantan Tengah & Barat: BEM Universitas Tanjungpura.
8. Koordinator Wilayah Bali & Nusa Tenggara: BEM Universitas Mataram.
9. Koordinator Wilayah Papua: BEM Universitas Musamus.
10. Koordinator Wilayah Kalimantan Timur & Selatan: BEM Universitas Mulawarman.

Menurut Armansyah, amanah yang diberikan ini merupakan tanggung jawab baru yang harus dijalankan dengan baik oleh BEM UIN Suska Riau dalam setahun ke depan.

"Saya juga berharap amanah ini dapat dijalankan dengan baik bersama semua rekan mahasiswa,” ungkap Armansyah.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id