Karhutla di Air Hitam Diduga Disengaja, Tim Manggala Agni Temukan ini di Lokasi

Karhutla-di-Pekanbaru.jpg
(Azhar Saputra)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Manggala Agni Pekanbaru menduga lahan yang kini terbakar di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamayan Payung Sekaki, Pekanbaru merupakan lahan yang sengaja dibakar oleh pemiliknya.

Selain menemukan adanya patok yang sudah dicat, petugas di lapangan juga menemukan sisa-sisa pohon akasia yang sudah ditebangi sebelumnya.

"Ini patut diduga bahwa lahan ini sengaja dibakar. Karena bisa lihat sendiri terdapat patok dan bekas tebangan akasia,"kata Kepala Daerah Operasi (Ka Daops) Manggala Agni Pekanbaru, Edwin Putra 
di lokasi kebakaran di Jalan Riau Ujung Kelurahan Air Hitam Kecamayan Payung Sekaki, Kamis, 1 Februari 2018.

Namun kembali dikatakannya bahwa untuk saat ini mereka bahkan belum mengetahui siapa pemilik lahan yang sengaja dibakar itu.

"Bahkan tadi Pak RT tak tahu siapa pemilik lahan ini. Harapan kita Kepolisian dapat mengungkap kebakaran lahan ini,"tutupnya.

Sebelumnya Manggala Agni Pekanbaru bersama tim kembali berjibaku dengan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dikawasan perkotaan Pekanbaru.

Tak tanggung-tanggung, lahan yang terbakar itu mencapai luasan 3 hektare lebih yang terdiri dari sisa-sisa penebangan pohon akasia.

"Ini merupakan lokasi yang sama pada kemaren sore (Rabu, 31 Januari 2018) dimana kami mendapatkan laporan bahwa pukul 16.00 WIB ada lahan yang tengah terbakar,"kata Kepala Daerah Operasi (Ka Daops) Manggala Agni Pekanbaru, Edwin Putra di lokasi. (1)

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id