Kolam Disapu Banjir, Warga Kubang Panen Ikan di Sungai

Mancing-di-sungai.jpg
(Hardiyan Alpriandi)

Laporan: HARDIYAN ALPRIANDI

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Hujan deras seringkali menjadi momok bagi masyarakat yang tinggal di kawasan rawan banjir. Namun, bagi sebagian lain, banjir justru membawa berkah.

Seperti dirasakan orang-orang yang hobi mancing di sungai. Pemandangan menarik terlihat di Jalan Kubang Raya Kilometer 6 Kampar, Rabu, 8 November 2017. Pulahan warga tampak memenuhi aliran sungai yang berada tepat di samping jalan.

300-An Rumah Di Tampan Terendam Banjir Setinggi Lutut

Hujan Deras, Pelalawan Dan Rohul Direndam Banjir

Dengan berbekal alat pancing dan tangguk, mereka pun berburu ikan yang diperkirakan merupakan luapan kolam ikan di hulu sungai.

Agus, seorang warga kubang yang ikut mancing di situ mengatakan dirinya sudah datang sejak pagi. Awalnya hanya ada beberapa orang saja yang memancing, melihat banyak ikan yang didapat para warga turut ikut memancing karena banyaknya ikan yang didapat.

"Mencari ikan seperti ini sudah menjadi kegiatan rutin bagi warga di sini. Jika hujan deras tiba dan terjadi banjir pasti akan ada kegiatan seperti sekarang ini," ungkap Agus.

"Jenis ikan yang banyak kami dapat kebanyakan ikan nila. Tapi ada juga ikan lele dan betik yang kami dapat," tambahnya.

Ikan yang didapat para warga cukup banyak, bahkan ada seorang warga yang mendapatkan hampir sebanyak 5 kilogram.

Menariknya lagi, bukan hanya menangkap ikan saja tapi para warga bahkan ada yang langsung menjual hasil tangkapan mereka. Untuk perkilonya mereka memasang tarif mulai dari Rp 20.000 sampai Rp 25.000. Cara ini bisa untuk menambah pemasukan di kala musim hujan.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE 

Follow Twitter @red_riauonline

Subscribe Channel Youtube Riau Online

Follow Instagram riauonline.co.id 

-->