Golkar Emoh Buka Pendaftaran Balon Gubernur, Lukman Edy: Jangan Seperti Gubernur Sekarang

Lukman-Edy.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Bakal Calon Gubernur Riau (Balon Gubri) 2018-2023, Lukman Edy, geram melihat tingkah laku petinggi Dewan Perwakilan Daerah I Partai Golongan Karya (DPD I Partai Golkar) Provinsi Riau  yang tak kunjung membuka pintu untuk politisi bukan kader dari partai mereka untuk mendaftar. 

Menurutnya, partai berlambang Pohon Beringin ini tak belajar dari Calon Gubernur yang kini memerintah Riau, dalam kepemimpinananya lamban mengambil keputusan. Sehingga ekonomi Riau biasanya bisa tumbuh dengan pesat, di atas rata-rata nasional, justru kini kian melambat dan lesu.

"Tiga tahun pertumbuhan ekonomi Riau belakangan cukup rendah. Ini kan bisa dijadikan catatan bagi calon nantinya maju menjadi kepala daerah. Harus ada komitmen tegas menghidupkan kembali gairah ekonomi Riau," kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, Senin, 24 Juli 2017, di DPRD Riau. 

Baca Juga: Diiringi Kompang, HM Harris Dan Lukman Edy Mendaftar Bacalon Gubri Ke Nasdem

Sehingga, tutur mantan Sekjen DPP PKB itu, harapannya untuk maju mempimpin Riau menggunakan dukungan dan perahu Golkar terwujud. Caranya, DPD I Golkar Riau harus membuka pintu calon berasal dari luar partainya mendaftar. 

"Saya meminta kepada Golkar (Riau) untuk membuka ruang bagi kami mendaftar. Golkar harus terbuka dalam rekrutmen calon Gubernur Riau, jangan tertutup. Karena sebenarnya undang-undang Pilkada mewajibkan partai politik harus terbuka," katanya dengan nada kesal.

LE, sapaannya juga menambahkan, undang-undang mengharuskan adanya keterbukan bagi partai membuka diri, itu semua untuk kemajuan Riau itu sendiri.

"Dalam undang-undang Pilkada itu ada semacam dorongan untuk semua calon partai politik harus terbuka. Bukan hanya merekrut kadernya, tapi juga diluar kader supaya kita juga dapat dijadikan sebagai bahan pertimbangan bagi mereka (Golkar). Pada akhirnya kita harus berlandaskan pada Riau secara seluruhan," tutupnya.

Klik Juga: Ayo Kawal Pilgubri 2018. Ini Tahapannya

Hingga kini, DPD I Partai Golkar Riau, belum membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk mendaftar. Kondisi berbeda dilakukan partai politik lainnya, seperti Nasdem, PAN, PDI Perjuangan, dan Hanura, yang melakukan pembukaan pendaftaran Bakal Calon Gubernur Riau. 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline