Anggota DPR RI Ini Apresiasi Santri Rumah Tahfidz Programmer

Anggota-DPR-RI2.jpg
(ISTIMEWA)

RIAU ONLINE - Anggota Komisi II DPR RI Chairul Anwar mengapresiasi santri Rumah Tahfidz Programmer yang mampu menghafal Alquran dalam waktu singkat.

Menurutnya, sudah semestinya kegiatan positif seperti Rumah tahfidz programmer dilestarikan di masyarakat sehingga banyak pemuda yang hafidz quran.

"Menghafal Alquran adalah hidayah dari Allah, tidak semua orang bisa menghafal Alquran. Anak saya tujuh orang, hanya satu saja yang mau menghafalkan Alquran. Selebihnya sangat susah sekali ketika disuruh menghafal Alquran. Maka bersyukur kita ada pemuda-pemuda yang mau mendedikasikan waktunya untuk menghafal Alquran," katanya dalam sambutan penutupan program Rumah Tahfidz Programmer.

Anggota DPR RI daerah pemilihan Riau ini juga menyerahkan bingkisan hadiah untuk 3 orang santri terbaik yang mengikuti kegiatan Rumah Tahfidz Programmer.

Darfi (19), menjadi peserta terbaik program 20 hari menghafal Alquran ini. Selama Ramadan, Darfi yang sebelumnya tak sepenuhnya mampu hafal juz 30, kini telah menghafalkan 4 juz.

"Kita patut bangga memiliki anak-anak yang punya banyak hafalan Alquran, kelak di hari akhir anak-anak ini akan memberikan mahkota yang terbuat dari cahaya kepada kedua orang tuanya,” ujar Chairul Anwar.

Program Rumah Tahfidz Programmer merupakan program Ramadan yang diadakan oleh LAZNas Chevron Rumbai dan Masjid Al Bayan selama 20 hari Ramadan pertama, yang digelar di Masjid Al Bayan.

Ketua LPM kecamatan Rumbai pesisir dalam sambutannya berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masjid-masjid lainnya.

"Masjid Al Bayan hendaknya menularkannya ke masjid yang lain sehingga masjid-masjid kita senantiasa hidup diisi oleh pemuda-pemuda dengan suara lantunan Alquran. Hal ini seiring dengan program Kota Pekanbaru Magrib Mengaji. Mari sama-sama kita dorong anak-anak untuk mengaji di masjid,” ungkapnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline