4 Tahanan yang Kabur Dipindahkan Usai Dibekuk Kembali

Pagar-lapas3.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Setelah diamankan dan didata, empat warga binaan yang sempat kabur dievakuasi dari sel sebelumnya. Keempat tahanan yang tak disebutkan namanya itu dipindahkan untuk menghindari aksi main hakim sendiri dari penghuni blok mereka sebelumnya.

Tiga dari tujuh warga binaan kabur dengan memanjat tiga tembok penghalang yang berada di belakang bangunan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Sialang Bungkuk, Kamis, 8 Juni 2017.

"Petugas berhasil mengamankan empat warga binaan yang ketangkap dari penghuni blok B. Kemudian kami identifikasi dan memperoleh data napi yang kabur," kata Humas Kemenkumham Riau, Eki melalui siaran persnya, Jumat, 9 Juni 2017.

Baca Juga: Kronologi Kaburnya Tahanan Lapas Sialang Bungkuk

Usai didata dan mendapatkan informasi yang lengkap, keempat warga binaan tersebut langsung dipindahkan menuju Lapas Kelas IIA Pekanbaru untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Sebelumnya, dengan sangat menyesal Kemenkumham Riau menyatakan lemahnya penjagaan Lapas menjadi penyebab kaburnya warga binaan setelah aksi menggemparkan sebelumnya.

"Petugas jaga yang hanya berjumlah empat orang dan fokus pada pengamanan salat tarawih merupakan kesempatan kabur bagi mereka. Warga binaan menggunakan kain sarung untuk memanjat yang sebelumnya digunakan untuk salat tarawih pukul 21.00 WIB," kata Humas Kemenkumham Riau, Eki.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline