Subhanallah, Ibu Ini Salat Zuhur di Halte Bus Transmetro Pekanbaru saat Penumpang Ramai

Salat-Zuhur-di-Halte-Bus-Transmetro.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU -  Foto seorang perempuan sedang menunaikan Salat Zuhur di halte bus Transmetro, depan Kantor Pos, Jalan Sudirman, Pekanbaru, menjadi viral dan perbincangan di dunia maya. 

Foto perempuan mengenakan mukena itu diambil oleh warga Pekanbaru, Idris Ahmad, saat ia menjadi penumpang bus Transmetro dengan rute Pasar Sukaramai (Pasar Pusat) menuju Marpoyan, Minggu, 21 Mei 2017. 

"Saya surprise juga. Pas bus saya tumpangi mendekati halte, saya sudah melihat, kayaknya seorang ibu-ibu, sedang berdiri salat. Kemudian rukuk, lalu sujud. Pas duduk di antara dua sujud itulah baru saya bisa mengambil gambar ibu tersebut," kata Idris Ahmad kepada RIAUONLINE.CO.ID. Senin, 22 Mei 2017. 

Baca Juga: Subhanallah, Kapolda Ini Rela Pertaruhkan Jabatannya Demi Salat Jamaah di Masjid

Idris menceritakan, ketika itu, jarum jamnya menunjukkan pukul 12.23 WIB, sedangkan waktu salat masuk pukul 12.13 WIB. Ibu ini, tuturnya, salat tepat waktu dan dimana ia berada, ketika mendengarkan suara azan, langsung membentangkan sajadah. 

Pengalaman melihat seorang muslimah salat di tempat umum tersebut merupakan pengalaman tersendiri baginya ketika pertama kali menggunakan moda transportasi massal itu. 

"Pertama kali naik busway di Pekanbaru, jumpa pemandangan bagus dari atas bus, seorang ibu Salat Zuhur di halte depan, depan kantor pos," kata mantan wartawan media cetak lokal di Riau ini. 

Foto satu jepret tersebut, tuturnya, diambilnya dari dalam bus yang berhenti sejenak di halte depan Kantor Pos. "Semoga hidup ibu ini diberkahi," harap Idris mendoakan sang ibu itu. 

Klik Juga: Astaga, Anak Bunuh Ibu Gara-Gara Disuruh Wudu Salat Subuh

Foto jepretan Idris Ahmad ini kemudian diunggahnya ke akun Facebook-nya. Seorang teman Idris, Sapta Rianti T. Anggoro, menuliskan, Petugas halte transit bukan? Idris menjawabnya, "Siapapun lah...pointnya: adalah mendirikan shalat dlm sikon apapun," 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline