Pria Gay di Dumai Cekik Teman Kencannya Gara-gara Uang

Jenazah1.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Seorang pria di Dumai, tewas di tangan pria yang merupakan teman kencannya sendiri. Pasangan gay itu sebelumnya mengalami cekcok terkait uang. Pelaku kesal karena tidak dibayar korban usai dikencani.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo menyebut, pelaku pembunuhan terhadap korban, Syamsudin (35), warga Jl Soekarno-Hatta, Dumai, adalah Rizki Perdana (23), warga Jl Jalur Kuning, Dumai Timur. Saat ini, Rizki telah berstatus tersangka pembunuhan.

Pasangan gay ini, kata Guntur, awalnya berkenalan melalui media sosial. Keduanya berkenalan lewat Agung, teman dari korban yang tewas.

Pada Minggu, 21 Mei 2017, sekitar pukul 24.00, korban yang berkomunikasi melalui layanan chatting Facebook, meminta Rizki untuk datang ke rukonya. Rizki kemudian datang menggunakan ojek.

Baca Juga: 141 Pria Diamankan Saat Pesta Gay di Jakarta, Ada yang Kelahiran Pekanbaru

"Ketika sampai di ruko, Rizki saat itu mau pinjam uang Rp 200 ribu namun belum diberikan korban," kata Guntur, dilansir dari detikcom, Senin, 22 Mei 2017.

Korban, selanjutnya mengajak Rizki kencan di dalam kamar. Setelah kencan, Syamsudin menagih uang. "Usai kencan, pelaku menagih uang tadi. Tapi katanya, jawaban korban bahwa layanan pelaku tidak bagus sehingga tidak mau membayar," kata Guntur.

Usai cekcok terkait uang, keduanya berkelahi sekitar pukul 01.00 WIB, Senin, 22 Mei 2017. Tersangka mencekik korban hingga tidak sadarkan diri. Belakangan kasus perkelahian keduanya dilaporkan warga ke polisi.

"Pelaku ditangkap di dalam ruko tersebut. Saat pelaku akan diamankan, masyarakat sudah ramai dan akan melakukan penghakiman massa. Beruntung petugas berhasil mengamankanya dari amuk massa," kata Guntur.

Klik Juga: Penghuni Gereja Ditemukan Tewas, Saksi: Korban Sering Sakit di Dada

Sementara korban, saat ini telah dilarikan ke Puskesmas setempat dengan kondisi sudah tidak sadarkan diri. Namun akhirnya, nyawa korban tak terselamatkan dan meninggal dunia.

Guntur menyebutkan, di tubuh korban ditemukan bekas cekikan di leher, mata kiri bengkak, luka robekan di jari tengah kiri, dan luka gores di lutut. "Untuk tersangka masih dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ujar Guntur.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline