Warga Binaan Riau Gelar Porseni dan MTQ Sambut Hari Jadi Pemasyarakatan ke-53

Warga-Binaan-Lapas-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, acara tahunan menyambut hari jadi Pemasyarakatan yang ke-53 tahun 2017, warga binaan se-Riau ini menggelar pekan olahraga, seni dan Musabakoh Tilawatil Quran (MTQ).

Ratusan warga binaan se-Riau turut serta mensukseskan acara yang akan digelar selama tujuh hari kedepan itu. Dengan acara ini diharapkan 207 warga binaan se-Riau, mampu menjalin ukhuwah serta menjunjung tinggi marwah warga binaan maupun petugas permasyarakatan.

"Nantinya, ratusan warga binaan ini akan mengikuti dan mempertandingkan empat cabang olahraga (cabor), dua kesenian serta lima cabang MTQ," kata Kepala Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM Riau, Ferdinand Siagian di Lapas Kelas IIA Pekanbaru, Senin, 17 April 2017.

Baca Juga: Penjagaan Pintu Gerbang Utama Lapas Di Seluruh Riau Diperketat. Ada Apa?

Ferdinand mengatakan dengan diadakannya porseni dan MTQ untuk tahun ini, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi meski mereka hanya boleh diakui dari dalam Lapas.

"Selain itu juga kegiatan ini tentunya mampu dapat memberikan manfaat bagi warga binaan khususnya dalam pembangunan di bidang olahraga," tutupnya.

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline