Polres Pekanbaru Bentuk Tim Khusus Ungkap Kejahatan Bersenjata Api

Wakapolres-Pekanbaru.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Maraknya pelaku kekerasan yang menggunakan senjata api terjadi di Pekanbaru akhir-akhir ini, membuat Wakapolresta Pekanbaru AKBP Ady Wibowo angkat bicara.

 

Ady mengatakan Polresta Pekanbaru sudah membentuk tim khusus mengatisipasi dan mengungkap kejahatan menggunakan senjata api.

 

"Dari beberapa kejadian yang terjadi akhir-akhir ini di Pekanbaru yakni perampokan yang disertai dengan penggunaan senjata api sudah kita turunkan Tim Sus Opsnal khusus tangani kejahatan ini," ucapnya di ruangannya, Rabu, 23 November 2016.

 

Harapannya dengan pembentukan tim ini, upaya polisi dalam mengungkapkan kejahatan yang cukup meresahkan warga ini bisa cepat terungkap. Kemudian, kada Ady, Polresta Pekanbaru juga bekerja sama dengan Polda dan Polres di beberapa wilayah di Provinsi Riau untuk mempercepat dalam mengungkap kasus yang meresahkan warga Pekanbaru.‎

Baca Juga: Maling Tewas di Tangan Pemilik Rumah Usai Kepergok

 

"Juga selain itu kita pastikan akan berkordinasi dengan Polres samping (tetangga Polresta Pekanbaru), juga Polda tetangga agar nantinya petunjuk dari pemain tindak pidana ini dapat cepat mendapat titik terang," imbuhnya.

 

Namun, menurut Ady, Polisi tetap berpedoman kepada prosedur yang berlaku sesuai perundang-undangan yang selama ini dijalankan oleh Polri.

 

Menurutnya, kejadian ini memang marak terjadi jelang hari raya besar umat Kristen dan pergantian malam tahun baru. "Untuk itu kita juga telah mengantisipasi jelang hari tersebut dengan operasi-operasi seperti operasi lilin dan yang lainnya secara dadakan," tutupnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

-->