Aktual, Independen dan Terpercaya


Juni Rachman, Ketua Kamar Dagang Indonesia Riau Terpilih Aklamasi

Terpilihnya-Juni-Rachman-sebagai-Ketua-Kadin-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ZUHDY FEBRIYANTO)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Habisnya periode kepengurusan Dewan Pengurus Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Riau 2011-2016 membuat panitia mengadakan pembukaan pendaftaran bagi kandidat calon ketua Kadin Riau periode 2016-2021.

 

Setelah beberapa hari panitia membuka waktu pendaftaran bagi kader Kadin yang berminat menjadi Ketua Kadin Riau, namun hanya satu orang saja yang melakukan pendaftaran yakni ketua Kadin Riau petahana, Juni Rachman.

 

"Sampai berlangsungnya pembukaan Musyawarah Provinsi Kadin Riau hari ini, tak ada lagi pendaftar yang melakukan pengajuan pendaftaran," kata Juni Rachman memberikan sambutan pada pembukaan Musprov Kadin Riau ke 6, Senin, 7 November 2016.

 

Sebagai ketua umum Kadin Riau, dirinya tak mengetahui apakah minimnya pendaftar pada suksesi kepemimpinan lima tahunan ini menjadi tanda bahwa dirinya berhasil atau gagal dalam memimpin. Padahal dirinya telah melakukan imbauan bagi anggotanya baik di provinsi juga di kanupaten dan kota untuk mencalonkan diri sebagai ketua umum Kadin periode berikutnya.

 

"Saya juga heran mengapa tak satupun ada, padahal ini menjadi patokan kepemimpinan saya sebagai ketua Kadin selama lima tahun belakangan ini," jelasnya.

 

Hal ini membuat akhirnya Juni Rachman dinyatakan panitia secara aklamasi menjadi ketua umum Kadin Riau periode 2016-2021. Wakil Ketua Kadin Pusat, Anindya Bakrie menuturkan bahwa terpilihnya Juni secara aklamasi bukan merupakan tanda buruknya proses demokrasi di dalam tubuh Kadin. Malah sebaliknya, menurutnya hal tersebut merupakan puncak capaian demokrasi Indonesia yang sesungguhnya.

 

"Capaian ini sangat baik karena kita dapat menjalankan demokrasi yang sangat syarat dengan musyawarah mufakat sehingga tak ada demokrasi yang diciderai disini," kata Anindya ketika memberikan sambutan Kadin pusat.

 

Musprov Kadin Riau akan berlangsung selama dua hari hingga esok hari, Selasa, 8 November 2016. Nantinya pada akhir Musprov akan dilangsungkan pelantikan bagi ketua terpilih, di Hotel Pangeran, Pekanbaru.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline