Ini Nama 6 Pebalap Muda Indonesia yang Lolos Pencarian Bakat MotoGP

Pebalap-muda.jpg
(KOMPAS.COM)

RIAU ONLINE - Sebanyak 17 pebalap dinyatakan lolos untuk balapan di ajang Asia Talent Cup 2017 setelah melalui proses seleksi yang sangat ketat di bawah asuhan spesialis pencari bakat Alberto Puig. Dari 17 pebalap tersebut 6 diantarany adalah pebalap Indonesia yang berkesempatan mengembangkan kemampuan demi jalan menuju MotoGP.

 

Para pebalap berbakat itu adalah hasil saringan dari 114 pebalap muda dari berbagai negara yang telah sejak 26 Oktober 2016 lalu di Sirkuit Karting Sepang, Malaysia. Selain itu, penyelenggara juga memilih tujuh pebalap lainnya untuk masuk daftar cadangan.

 

Para pebalap berusia 12 sampai 20 tahun itu berasal dari Malaysia, Jepang, Indonesia, Australia, Thailand, Filipina, Korea Selatan, India, Turki, Vietnam, Sri Lanka, China, Selandia Baru dan Nepal.

 

Seleksi dilakukan di Sirkuit mini sepanjang 1.247 kilometer dengan Honda Wave Alpha 110 CV dan berlangsung di bawah cuaca panas.

 

”Hari yang panjang, dan kami sudah membuat keputusan. Selalu sulit karena kita bisa saja salah, tapi kami menikmati proses ini. Cuaca baik, tidak ada yang cedera, dan ini menjadi dua poin penting. Kami berharap mendapat grup yang fresh tahun depan,” ujar Alberto Puig.

 

Berikut daftar pebalap yang lolos Shell Advanced Asia Talent Cup 2017, seperti dilansir dari KOMPAS.COM, Sabtu, 29 Oktober 2016.


Muhammad Haziq Bin Mohamad Hamdam (MAL)

Syarul Yusloe Bin Suhaimi (MAL)

Muhammad Erfin Firmansyah (INA)

Lucky Hendriansya (INA)

Bima Febrinda Arifin (INA)

Surya Nayayana Renaldo Surojo (INA)

Riefsa Firdaus Hakim (INA)

Kritchaporn Kadwsonthi (THA)

Reid Terrence Battye (AUS)

Takuto Suzuki (JPN)

Koji Hirama (JPN)

Haruki Noguchi (JPN)

Kai Saito (JPN)

Maxi Hattori (JPN)

Koki Suzuki (JPN)

Azroy Hakeem Bin Anuar (MAL)

Koko Masaharu Tadachi (PHL)

 

Pebalap Cadangan:

Herjun Atna Firdaus (INA)

Mckinley Kyle Paz (PHL)

Yuuchiro Fukuda (JPN)

Muhammad Shafiq Ezzariq (MAL)

Bui Duy Thong (VNM)

Rajiv Sethu (IND)

Broc Anthony Pearson (AUS)

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline