Crutchlow: Marquez Menabrak Kakiku dan Vale Menghantam Kepalaku

Balap-GP-Inggris.jpg
(CRASH.NET)

RIAU ONLINE - Pagelaran balap MotoGP 2016 seri ke-12 pada Minggu, 4 September 2016 di Inggris diwarnai beberapa persaingan sengit antara pebalap untuk merebut posisi kedua setelah rider Suzuki, Maverick Vinales jauh memimpin balapan.

 

Pebalap tuan rumah Cal Crutchlow turut terlibat persaingan itu, berulang kali tempat kedua Cal Crutchlow berebut tempat dengan pebalap Repsol Honda, Marc marquez setelah sebelumnya merebutnya dari Valentino Rossi.

 

Bahkan Marquez sempat memotong jalur pebalap LCR Honda itu pada lap terakhir. Namun, Marquez malah tertinggal di posisi kelima. Pada akhirnya Cal Crutchlow berhasil mempertahankan posisinya dan finis di urutan kedua.

 

Cal Crutchlow mengaku sempat terjadi kontak antara dirinya Valentino Rossi dan Marc Marquez saat mempertahankan posisinya.

Baca Juga: Finis Posisi Ketiga, Rossi Sukses Raih Podium Ke-250

 

Cal Crutchlow mengaku kepalanya sempat terkena motor Rossi dan Marquez juga menghantam kakinya. Rossi menabrak kepalanya dan Marquez menghantam kakinya.

 

"Saya mengatakan ke Vale, ini bukan lelucon. Saya merasa kaki garpu atau rodanya memukul kepala saya di putaran ke-13," kata Cal Crutchlow dilansir dari Crash, Senin, 5 September 2016.

 

Usai memangkan persaingan dengan Rossi, posisi Crutchlow kemudian kembali mendapat ancaman dari Marquez. Pada tayangan ulang terlihat sayap kiri Marquez menabrak kaki kanan Crutchlow saat di tikungan 15 pada lap 17.

 

Menurut Crutchlow, marquez menabraknya dalam kecepatan tinggi hingga 320 kilometer per jam. Kemudian Marquez keluar jalur dan berakhir di posisi keempat setelah Rossi.

Klik Juga: Akhirnya Rossi Kudeta Lorenzo di Klasemen MotoGP

 

"Ya, ada kontak. Marquez menabrak saya di kecepatan 320 kilometer per jam. Dia tidak sengaja. Saya sudah mengerem dan dia masih akselerasi. Sayapnya menabrak saya, membuat kaki saya mati rasa," ucap Crutchlow.

Crutchlow mengaku bersinggungan lebih dari satu kali dengan Marquez di balapan GP

 

Raihan tiga podium dalam empat seri terakhir membuat Crutchlow naik ke peringkat delapan klasemen sementara dengan torehan 86 poin.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

Sumber: CNN Indonesia|Crash.net