Aktual, Independen dan Terpercaya


Inilah Kegiatan Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang Sambut HUT Ke-71 RI

Penyerahan-KTM-Bank-Riaukepri-Syariah.jpg
(HUMAS BANK RIAUKEPRI untuk RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, TANJUNGPINANG - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia, dimanfaatkan oleh Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang untuk menggelar serangkaian kegiatan sosialisasi, memperkenalkan produk-produk, dan penyerahan Kartu Tanda Mahasiswa yang juga berguna juga sebagai kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM). 

 

Berikut berbagai kegiatan yang diselenggarakan Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang menyamnut HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia: 

 

1. Literasi Keuangan BRK Syariah dalam rangka mengisi Kemerdekaan RI

 

Kegiatan Literasi Keuangan Syariah ini berguna memasyarakatkan ekonomi syariah dan mensyariahkan ekonomi masyarakat. Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang melakukannya berupa Tabligh, Selasa, 16 Agustus 2016, dengan mendatangkan Ust. Abdul Somad, Lc, MA.

 

Ceramah Ust Abdul Somad, Lc

USTADZ Abdul Somad, Lc, MA, sedang memberikan tausiyah mengenai Perbankan Syariah dan Ekonomi Islam.

 

Mubaligh kondang ini menyajikan kajian ke-Islaman dengan Tema Muamalah: Ekonomi Islam Antara Realita dan Fakta. "Seharusnya, tutur Ust Abdul Somad, di bumi Melayu ini perkembangan ekonomi syariah tumbuh pesat. Alasannya, Melayu identik dengan Islam," ujar lulusan S-2 Dar Al-Hadith Kerajaan Maroko dalam tausyiahnya.

 

Baca Juga: Ingin Bayar Zakat? Silakan ke Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang

 

Memang perbankan syariah di Indonesia, tuturnya, belum murni syariah. Perlu waktu penyempurnaanya, karena aset perbankan syariah di Indonesia baru + 4 persen.

 

"Oleh karena itu kita bukan harus menghujat dan lari dari perbankan syariah, akan tetapi mari sama-sama membesarkan perbankan syariah ini. Sehingga perbankan syariah bisa menjadi roda penggerak utama di perbankan notabenenya bisa menuju kesempurnaan sesuai panduan syariat," ujarnya berapi-api.

 

2. Launching pemakaian Mesin EDC di Asrama Haji Kepri

Serangkaian dengan acara Literasi Keuangan Syariah tersebut, BRK Syariah juga menggelar launching Pemakaian Mesin Electronic Data Capture (EDC) di Asrama Haji Provinsi Kepri, Senin, 15 Agustus 2016.

 

"Launching ini dalam rangka mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai terus digalakkan Bank Indonesia," kata Pimpinan Cabang Bank Riau Kepri Syariah Tanjungpinang, Helwin Yunus.

 

Penyerahan Mesin EDC BRK Syariah

PIMPINAN Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang, Helwin Yunus, menyerahkan mesin EDC kepada Ketua Yayasan Asrama Haji Provinsi Kepulauan Riau. 

 

Selain itu, tuturnya, memudahkan bagi masyarakat untuk melakukan transaksi karena EDC digunakan Bank Riau Kepri Syariah mempunyai fungsi ganda.

 

"Bisa sebagai fungsi pembelanjaan dan mini ATM (bisa transfer, pembelian pulsa, cek saldo, dan lain-lai)," jelasnya kembali.

 

Klik Juga: Borong 4 Penghargaan Sekaligus, Irvandi: Alhamdulillah Usaha Bersama

 

Dalam sambutannya Ketua Umum Yayasan Asrama Haji Provinsi Kepri, H Bakir BA, mengucapkan terima kasih kepada Bank Riaukepri Syariah Cabang Tanjungpinang telah meningkatkan pelayanan di Asrama haji dengan pemasangan mesin EDC.

 

"Ini sangat memudahkan bagi masyarakat melakukan pembayaran menggunakan aula dan asrama haji untuk pesta, rapat, sosialisasi dan pengajian," tuturnya. 

 


3. Penyerahan KTM STAI Miftahul ‘Ulum Tanjungpinang Co-branding BRK Syariah


Selain dua acara tersebut, BRK Syariah Tanjungpinang juga menyerahkan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) STAI Miftahul ‘Ulum co-branding dengan BRK Syariah, Senin, 15 Agustus 2016.

 

Penyerahan KTM Bank Riaukepri Syariah

PIMPINAN Bank Riaukepri Syariah Tanjungpinang, Helwin Yunus, menyerahkan KTM Co-Branding BRK Syariah ke mahasiswa STAI Al Miftahul Ulum Tanjungpinang didampingi Ketua III STAI Miftahul Ulum.

 

"Kartu ini mempunyai fungsi sebagai kartu identitas mahasiswa, juga ATM," ujar Pimpinan BRK Syariah Tanjungpinang, Helwin Yunus, dalam acara Literasi Keuangan dan Penyerahan secara simbolis KTM tersebut di Asrama Haji Provinsi Kepri.

 

Lihat Juga: Inilah Kinerja Bank Riaukepri 

 

Pada tahap pertama ini, tuturnya, diserahkan sebanyak 85 mahasiswa dan program ini memberikan edukasi ke mahasiswa agar melek bank.

 

Pihak STAI Miftahul ‘Ulum diwakili oleh ketua III bagian kemahasiswaan, Nazaruddin, mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin baik selama ini.

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline