Realisasi Anggaran Jadi Target Sekdaprov yang Baru, Ahmad Hijazi

Pelantikan-Ahmad-Hijazi-Sebagai-Sekdaprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ahmad Hijazi yang baru saja mengemban jabatan barunya sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Senin, 1 Agustus 2016, menargetkan beberapa hal yang akan dicapainya.

 

"Target realisasi memang menjadi agenda penting. Namun ada beberapa faktor-faktor pendukung secara sistem harus kita benahi, karena banyak aspek terkait realisasi," kata Hijazi usai dilantik oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, di Balai Pauh Gedung Daerah, Jalan Diponegoro. 

 

Di antaranya, tutur Hijazi, bagaimana mengimplementasikan perencanaan telah disusun dan itu dilaksanakan pada masing-masing SKPD. "Mereka juga harus menjabarkannya dalam kegiatan kegiatan bukan teknis," kata lulusan Fakultas Eko9nomi Universitas Riau tersebut.

 

Selain itu , Ahmad juga menyampaikan akan memantapkan sistem yang ada di dalam siklus pencairan dari SKPD didapat dari BPKAD.

 

Baca Juga: Hari Ini Ahmad Hijazi Dilantik Sebagai Sekdaprov Riau

 

"Itu perlu kita dalami di level teknis, kemudian dengan cara ini kita mendorong agar SKPD agar lebih terpacu. Kita sudah mengkategorisasi 12 SKPD penyerap APBD terbesar.  Kemudian ada SKPD yang penyerapannya dibawah 20 persen. ‎Nah itu yang kan kita kejar sebagai prioritas," janji Hijazi. 

 

Tetapi, tuturnya, ada juga SKPD penyerapannya di atas 50 persen dan itu tidak perlu kita dampingi. Terakhir ia mengatakan, pendampingan akan dilakukan terhadap SKPD penyerapan APBD‎ antara 20-30 persen.

 

"Kelompok ini yang akan menjadi fokus kita paling tidak akhir Agustus 2016 pencapaian realisasi itu sudah diatas 50 persen," tutupnya.

 



Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline