BKP2D Riau Harap Pekan Ini Sekda Baru Terpilih

Asessment-Sekdaprov-Riau.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D), Asrizal mengatakan hingga kini Tim Penilai Akhir (TPA) bentukan Presiden Jokowi belum memutuskan siapa Sekda Provinsi Riau terpilih dari tiga calon yang diajukan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

 

"Untuk persoalan Sekda, sampai hari ini kita masih menunggu hasil keputusan dari tim penilai akhirnya yang dibentuk Presiden Joko Widodo," ungkap Asrizal, Selasa, 12 Juli 2016.

 

Pemprov Riau hingga kini masih menunggu hasil keputusan dari Tim Penilai Akhir yang telah diajukan sejak bulan Juni 2016 lalu. Padahal seyogyanya nama Sekdaprov Riau defenitif terpilih telah ditetapkan pada akhir bulan Juni 2016 lalu karena Plt Sekda sebelumnya, M Yafiz telah mencapai masa pensiunnya pada akhir Juni.

 

Asrizal menuturkan, Pemprov Riau tak bisa mendesak proses penetapan yang dilakukan TPA karena hal tersebut merupakan hak prerogatif Presiden. Namun dirinya telah berkomunikasi secara langsung dengan TPA yang menjanjikan akan menggelar rapat untuk membahas penetapan akhir dari sekda Riau dalam waktu dekat.

BACA JUGA: Temukan Tindak Kekerasan di Sekolah, Segera Lapor ke Nomor Ini

 

"Komunikasi terakhir terkait sekda dari pusat adalah hari kamis kemaren, sebelum libur. Saat itu saya langsung berhadapan dengan tim TPA, mereka janjikan abis lebaran ini akan adakan rapat untuk penetapan akhir. Mudah-mudahan minggu ini atau minggu depan sudah ada namanya," tandas Asrizal.

 

Untuk mengisi kekosongan jabatan pada kursi Sekdaprov Riau, Andi Rachman sapaan akrab gubernur Riau telah menunjuk Kasyaruddin sebagai Pelaksana harian Sekda Riau menjelang ditetapkannya Sekda baru definitif.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline