Lokasi Pelaksanaan Salat Idul Fitri 2016 Sebanyak 260 Titik

Salat-Idul-Fitri.jpg
(INTERNET)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Seksi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Pekanbaru Muhammad ‎Nazar mengatakan lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri yang akan diperkirakan jatuh pada hari Rabu tanggal 6 Juli 2016 mendatang bertambah dari tahun sebelumnya.

 

Tahun sebelumnya, Nazar menyebutkan titik lokasi pelaksanaan salat Idul Fitri sebanyak sekitar 246 titik. Pada tahun ini titik lokasi pelaksanaan salat idul Fitri bertambah 14 titik menjadi 260 titik

 

"Ini dikarenakan jumlah penduduk di Pekanbaru ini makin lama makin bertambah. Kemudian bisa jadi bertambahnya mesjid," ujarnya kepada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat, 1 Juli 2016.

 

‎Namun, Nazar belum bisa memastikan lokasi titik karena surat keputusannya itu hari ini sedang ditandatangani oleh walikota Pekanbaru, Firdaus. Sehingga letaknya belum bisa disampaikan.

 

"Yang jelas itu di lapangan mesjid An-Nur‎, lapangan mesjid Raya pekanbaru, lapangan Batre-P, Batre-R, dan dilapangan mesjid kita ini," lugasnya.

 

Sementara itu, untuk titik per wilayah Nazar menjabarkan yakni untuk seluruh Kecamatan yang ada di Kota Pekanbaru ini.

"‎Seperti kantor Gubernur yang solatnya berada di lapangan, Pekanbaru Kota, Tenayan Raya untuk lapangan 65 , mesjid 1, Marpoyan damai mesjid 8, lapangan 37, Bukit Raya, mesjid 9, lapangan 14 Lima puluh, mesjid 9, lapangan 5, Sail 4 di lapangan, Senapelan berjumlah 9 di lapangan‎, Sukajadi, mesjid 3 dan 6 di lapangan,‎Rumbai pesisir, dimesjid 3 dan 14 lapangan,Rumbai, 6 mesjid dan 15 lapangan, Payung sekakai, mesjid 13, 11 lapangan dan Tampan, mesjid 21, 5‎ lapangan," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline