Aktual, Independen dan Terpercaya


Polda Riau Gunakan Drone untuk Pantau Arus Mudik

Arus-Mudik-Polisi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/LISDA YULIANTI HERNINA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Untuk memantau arus mudik lebaran tahun ini,n Direktorat Lalu Lintas Polda Riau menggunakan kamera helikopter (drone).

 

"Polda mengerahkan 6 unit drone untuk memantau di Jalur Perbatasan Kabupaten Kampar, Dumai dan Pelalawan," kata Direktur Lalu Lintas Polda Riau Kombes Pol Guritno, Rabu, 29 Juni 2016.

 

Drone akan mengawasi jalur lintas oleh personil yang berjaga di 49 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan di daerah perbatasan itu.

 

Selain itu, pesawat tanpa awak yang belakangan ini semakin digemari berbagai kalangan guna mengambil pencitraan permukaan bumi dari udara itu akan dimanfaatkan untuk memantau jalur rawan kecelakaan.

BACA JUGA: Operasi Ramadhaniah, 520 Personel Polisi Diterjunkan

 

"Polisi mengerahkan 6.000 personil untuk memantau arus mudik," katanya.

 

Kombes Pol Guritno turut mengimbau kepada pemudik agar memastikan kendaraan dalam kondisi optimal. Terkait kegiatan mudik menggunakan sepeda motor, dia mengimbau agar sebaiknya tidak dilakukan karena membahayakan pengendaranya.

 

Jika menggunakan sepeda motor agar mematuhi tertib berlalu lintas dan tidak membawa penumpang serta barang melebihi kapasitas.

KLIK JUGA: Mudik Lebaran, Pengunjung Bandara SSK II Diprediksi Melonjak 8 Persen

 

Sementara itu, Kapolda Riau, Brigjen Pol Supriyanto menambahkan bahwa pihaknya telah melakukan pemeriksaan dan pemantauan kondisi jalanan menjelang lebaran beberapa waktu lalu.



"Terdapat sejumlah titik yang perlu diperhatikan, seperti rawan longsor maupun pasar tumpah," jelasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline