Ini Alasan Transportasi Udara Makin Diminati

Arus-Mudik-di-Bandara-SSK-II-Pekanbaru1.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - General Manajer Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait menjelaskan meningkatnya tren masyarakat dalam menggunakan moda transportasi udara ketimbang darat maupun air disebabkan oleh beberapa keuntungan yang tidak didapatkan dari dua moda transportasi tersebut.

 

Jaya menuturkan pertama alasan paling utama adalah efisiensi waktu yang didapatkan oleh para pengguna transportasi udara dengan perbandingan waktu yang sangat jauh untu satu jarak tempuh yang sama.

 

"Jika naik pesawat untuk Jakarta hanya dibutuhkan waktu hampir dua jam saja, tapi menggunakan bus atau kapal bisa memakan waktu berhari-hari untuk destinasi yang sama," ujar Jaya kepada RIAUONLINE.CO.ID ketika ditemui di ruangannya, Rabu, 29 Juni 2016.

BACA JUGA: Mudik Lebaran, Pengunjung Bandara SSK II Diprediksi Melonjak 8 Persen 

 

Alasan kedua adalah belakangan ini relatif samanya tarif ongkos antara pesawat dan bus serta kapal membuat pesawat makin diminati.

 

"Jika dulu harga pesawat jauh lebih mahal ketimbang bus atau kapal, sekarang harga ongkos bus dan kapal yang terus naik, sedangkan harga tiket pesawat cenderung stabil," imbuh Jaya.

 

Makin banyak akses penerbangan antar kota terdekat juga menjadi alasan lain. Kemudian tingkat kenyamanan pelayanan pesawat yang lebih tinggi membuat publik lebih meminatinya.

KLIK JUGA: Peminat Angkutan Udara Naik, Darat dan Air Terus Menurun 

 

"Kalau alasan lain masih banyak. Yang jelas kita melihat prospek majunya transportasi penerbangan akan makin meninggalkan transportasi air dan darat," tandas Jaya

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline