Aktual, Independen dan Terpercaya


Operasi Ramadhaniah, 520 Personel Polisi Diterjunkan

AKBP-Tony.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru AKBP Tony Hermawan mengatakan pengamanan operasi Ramadhaniah jelang hari Raya Idul Fitri di 2016 akan menurunkan ratusan personil dari seluruh jajarannya di setiap tempat-tempat keramaian dan wisata yang ada di Pekanbaru.

 

"Untuk pengamanan ditahun ini dalam operasi Ramadhaniah kami dari POLRI akan menurunkan 520 personil yang terdiri dari unit lalu lintas, sabhara," ucap Tony Selasa 28 Juni, 2016.

 

Untuk menambah rasa aman bagi masyarakat, akan ditambah juga bantuan dari Satpol PP, Dishub, TNI dan lainnya. Tony menuturkan nantinya akan ada Pos pengamanan (Pospam) yang disebar di beberapa titik dan bersiaga selama 24 jam. Selain itu, akan disediakan pula fasilitas-fasilitas umum.

 

"‎nantinya juga akan ada lima pospam yang bersiaga selama 24 jam di lima titik. Tentunya juga ada tambahan beberapa di fasilitas umum seperti di pelabuhan, terminal-terminal, bandara dan pelabuhan," jelasnya.

BACA JUGA: Jelang Operasi Ramadhaniah, Kendaraan Operasional Belum Lengkap

 

Selain itu, Polda Riau juga telah menyiapkan pasukan khusus berpakaian preman yang juga disebardi titik-titik keramaian.

 

"Kita juga akan membuat tim khusus yang tertutup untuk mengantisipasi kejahatan di keramaian dan tempat wisata. Itu semua berada diluar pos pelayanan," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline