Jatuh di Sirkuit Assen, Rossi: Ini Sangat Memalukan

Rossi-jatuh.jpg
(CRASH)

RIAU ONLINE - Kesialan pebalap Italia yang membela Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi di Grand Prix MotoGP di Sirkuit Asses, Belanda, Minggu, 26 Juni 2016 lalu, usai memimpin, ternyata akibat kesalahan sendiri yang tak patut dilakukan pebalap sekelas The Doctor. 

 

Dampaknya, pebalap Jack Miller asal Australia, mampu menyodok ke depan dan naik podium pertama kalinya pada Seri MotoGP 2016 ini. 

 

Padahal, balapan sempat dhentikan di lap ke-15 akibat hujan deras mengguyur Sirkuit Assen. Ketika itu, balapan tinggal 12 lap lagi dan pebalap kebanggan Marc Marquez tersebut sedang memimpin. Saat dimulai start kembali, Rossi kembali memimpin perlombaan. 

 

Baca Juga: Rossi Terjungkal Jatuh Akibat Lintasan Licin di Sirkuit Assen

 

Sayangnya, pebalap gaek berusia 37 tahun tersebut tak mampu menjaga momentunmya saat berada di posisi pertama. Ia terjatuh dan terjungkal di sisi lintasan usai alami kecelakan tunggal, tanpa ada gangguan pebalap siapapun. 

 

Rossi Termenung Usai Jatuh di Assen

MOTOSPORT

PEBALAP Italia membela Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, duduk termenung meratapi nasib gagal melanjutkan perlombaan pada GP Assen, Belanda, Minggu, 26 Juni 2016.

 

Rossi mengaku mengalami kejadian memalukan. Sebab, ia merasa tampil baik kala melakoni latihan bebas, namun kesalahan di perlombaan membuat jarak poinnya dengan Marc Marquez (Honda) menjadi jauh.

 

“Ini sangat memalukan, kami memiliki kecepatan yang baik di trek ini. Sebenarnya kami bisa mendapatkan poin penting setelah melakukan beberapa latihan bebas dengan baik,” kata Rossi dilansir dari situs resmi MotoGP, Selasa, 28 Juni 2016. 

 

Rossi menyadari menyadari, ia terlalu tampil menekan karena memiliki kesempatan lebih baik. Namun, akhirnya ia gagal karena membuat kesalahan saat itu.

 

Klik Juga: Luar Biasa Jack Miller, dari Posisi 19 Raih Podium Singkirkan Marquez

 

"Ddengan membuang banyak poin. Sehingga memperlebar jarak dengan marquez. Kami harus bekerja keras lagi dan berusaha kompetitif pada race berikutnya,” kata The Doctor.

 

Valentino Rossi di GP Assen, Belanda

VALENTINO ROSSI 

 

Musim ini Rossi telah tiga kali gagal finis akibat terjatuh. Sebelumnya, peraih tujuh gelar juara MotoGP tersebut tak menyelesaikan balap di GP Amerika dan GP Italia.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline