Aktual, Independen dan Terpercaya


Pagi Ini, Bupati Siak Resmi Dilantik

Gladi-Bersih-Pelantikan-Kepala-Daerah.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ISTIMEWA)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman hari ini, Senin (20/6/2016) akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Siak periode 2016-2021, Syamsuar dan Alfedri.

 

Pelantikan ini akan dilaksanakan di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau dengan dihadiri oleh Forkopimda Siak, keluarga serta masyarakat yang menjadi simpatisan keduanya ketika kampanye lalu.

 

Syamsuar yang akan dilantik, dalam sebuah akun sosial keduanya mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan yang diberikan sehingga ia kembali dilantik sebagai bupati Siak pada lima tahun mendatang.

 

"Hari ini akan menerima amanah melanjutkan kepemimpinan lima tahun ke depan. Dukungan keluarga dan masyarakat, adalah modal utama guna bekerja lebih baik untuk Kabupaten Siak. Semoga diberi kemudahan," kata Syam dalam akun facebook nya yang diposting beberapa jam jelang pelantikannya dilakukan.

 

Ada dua pasangan yang bersaing dalam Pilkada Siak lalu, yakni Syamsuar-Alfedri dengan Suhartono-Syahrul. Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU) Siak, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pilkada Siak 2015 sebanyak 281.104 orang.

 

Syamsuar yang merupakan bupati petahan maju dalam Pilkada Siak dengan dukungan beberapa partai politik, yakni Partai Nasdem, PAN, PKS, PKPI dan Hanura.



Syamsuar memenangkan Pilkada Siak dengan perolehan 60,33 persen di atas pesaing tunggalnya, Suhartono. Menurut dia, hasil perhitungan berdasarkan formulir C1 hingga Rabu sore menunjukan perolehan suara pasangan nomor urut 1 ini mencapai 60,33 persen. Sementara itu, pasangan Suhartono dan Syahrul memperoleh 39,67 persen dari total suara.

 

Syamsuar mengatakan dari 14 kecamatan yang ada, perolehan suara pasangan petahana ini hanya kalah di Kecamatan Bunga Raya. "Hal itu tidak menjadi masalah, karena yang kita khawatirkan di Kecamatan Tualang dan Kandis yang menjadi basis terbesar. Tapi ternyata kita menang juga disana," ujarnya beberapa waktu lalu.