Aktual, Independen dan Terpercaya


Dramatis, Inggris Bungkam Wales 2-1

inggris.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Inggris berhasil meraih tiga angka secara dramatis saat melawan Wales dalam putaran penyisihan EURO 2016. Inggris menang dengan skor 2-1 berkat gol penghujung waktu yang dilesahkan Daniel Sturridge menit 92'.

 

Kerja keras Inggris untuk merebut tiga poin atas Wales berbuah manis. Meski tertinggal lebih dulu, namun Three Lions akhirnya bangkit dan membalikkan keadaan di Stade Bollaert-Delelis, Lens, Kamis (16/6) malam.

 

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Inggris lebih dulu kebobolan di babak pertama melalui gol mengejutkan Gareth Bale di menit ke-41. Tendangan bebas bintang Real madrid itu tak mampu diadang Joe Hart.

 

Meski bola sempat ditepis Joe Hart, namun bola masih terlalu deras dan menerobos masuk ke gawang Inggris. Skor 1-0 untuk keunggulan Wales pun bertahan hingga turun minum. (KLIK: Bukan Pogba, Tapi Payet Pahlawan Prancis)

 

Pada babak pertama, Inggris secara keseluruhan mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola sebanyak 68 persen berbanding 32 persen. Pasukan Tiga Singa juga memperoleh empat peluang namun hanya dua kesempatan yang mengarah ke gawang.

 

Sebaliknya Wales yang lebih banyak menunggu dan melancarkan serangan balik justru mampu memanfaatkan satu-satunya peluang on target dan berbuah gol di menit ke-41.

 

Manajer Inggris Roy Hodgson mencoba melakukan perombakan skuat di lini depan setelah Harry Kane dianggap tampil kurang menggigit. Pemain Tottenham Hotspur itu digantikan oleh Jamie Vardy di awal babak kedua.

 

Keputusan Hodgson tepat. Striker Leicester City itu sukses membobol gawang Hennessey di menit ke-56 memanfaatkan kemelut di depan gawang.

 

Gol Vardy semakin melecutkan anak-anak The Three Lions. Wales pun disibukkan untuk menjaga pertahanannya dari gempuran lini serang Inggris yang juga diperkuat Daniel Sturridge dan Marcus Rashford.

 

Sturridge pun akhirnya keluar sebagai pahlawan kemenangan Inggris dengan gol cantiknya di pengujung laga (92'). Sontekan Sturridge dari sisi kiri gawang tak mampu diantisipasi Hennessey.

 

Asa Inggris untuk melenggang ke perempat final semakin terbuka setelah meraih tiga poin dari Wales. Kini, Inggris berada di puncak klasemen dengan raihan empat poin.

 

Sementara Slovakia dan Wales masing-masing berada di peringkat kedua dan ketiga klasemen dengan koleksi tiga poin. Sementara Rusia berada di dasar klasemen dengan mengemas nilai satu.