Belgia Waspadai Kekuatan Italia

italia-2016.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Pelatih tim nasional Belgia, Marc Wilmots menargetkan hasil positif pada laga perdana EURO 2016 ini. Namun upaya tersebut tidak mudah mengingat lawan yang bakal dijumpai adalah Italia.

 

"Kemenangan akan memberi kami banyak kepercayaan diri, sedangkan kekalahan akan sedikit mengguncang kami. Italia adalah lawan yang paling bergengsi dan yang paling sulit untuk memulai sebuah turnamen melawan tim seperti mereka," kata Wilmots. Sebagaimana dilansir dari laman Bola.com.


Ia mewaspadai kekuatan Italia jelang laga pembuka Grup E Piala Eropa 2016, Senin (13/6/2016) atau Selasa dini hari WIB. Menurut Wilmots, Belgia harus tampil baik sejak awal untuk mengalahkan Gli Azzurri.

 

Laga sengit akan tersaji di Parc Olympique Lyonnais, Lyon. Dua kekuatan sepak bola Eropa akan saling beradu demi meraih hasil positif pada laga perdana mereka di Piala Eropa 2016.

 

Pertemuan nanti menjadi yang keenam bagi kedua tim. Pada pertemuan sebelumnya di berbagai ajang, Italia memiliki catatan apik dengan meraih dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan.

 

"Kami harus berada dalam permainan yang tepat sejak awal. Saya pikir mereka bahkan lebih berbahaya ketika para bek mereka membentuk dinding kokoh. Mereka memiliki salah satu liga terbaik di dunia, pemain dengan level tinggi dan pelatih yang dipersiapkan dengan baik untuk membuat mereka dalam kondisi fisik yang bagus," ucap pria berusia 47 tahun itu.

 

Piala Eropa 2016 menjadi edisi kelima yang diikuti Belgia. Sebelumnya, mereka sudah mengikuti edisi 1972, 1980, 1984, 2000. Prestasi terbaik The Red Devils di turnamen empat tahunan itu terjadi pada edisi 1972 dengan finis di urutan ketiga.