Belgia Vs Italia, Persaingan Grup Neraka

italia-2016.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE - Lanjutan putaran pertandingan EURO 2016 kian panas. Belgia akan berhadapan dengan Italia dalam pertandingan perdana mereka di Grup E EURO 2016, Selasa (14/6). Ini merupakan salah satu duel pembuka di 'grup neraka'.

 

Dikutip dari laman Bola.Net, Grup E memang dianggap sebagai 'Group of Death' yang cukup sulit diprediksi siapa saja yang akan lolos ke putaran berikutnya. Selain Belgia dan Italia, ada juga Republik Irlandia dan Swedia. Oleh karena itu, laga pertama menjadi sangat krusial.

 

Kedua tim jelas sama-sama mengincar start berupa kemenangan di Parc Olympique Lyonnais, Lyon. Ini bakal ditentukan salah satunya oleh kepiawaian kedua pelatih, Marc Wilmots dan Antonio Conte, dalam menyusun tim serta meramu strategi demi meraih kemenangan.

 

Belgia mungkin sedikit lebih diunggulkan. Pasalnya, Belgia memiliki pemain-pemain berkualitas, yang meski tergolong muda namun sudah kenyang pengalaman. Skuat Belgia bahkan bisa dibilang lebih baik dibandingkan skuat yang dibawa Conte ke Prancis. (KLIK: Pasangan Ini Habiskan 227 Jam untuk Piala Eropa 2016)

 

Hanya saja, Belgia sedang tidak dalam kondisi sempurna, terutama lini belakang mereka. Tidak ada nama kapten Vincent Kompany yang cedera di skuat Belgia. Selain itu, kondisi fisik Thomas Vermaelen juga meragukan. Wilmots sepertinya bakal menduetkan Jason Denayer dan Jan Vertonghen di jantung pertahanan Belgia.

 

Ini merupakan titik yang bisa dieksploitasi oleh Italia. Azzurri punya modal bagus, yakni lini belakang solid yang dihuni trio Juventus serta kiper Gianluigi Buffon. Itu merupakan fondasi ideal untuk membangun permainan dan mengoptimalkan skema serangan mereka.

 

Belgia, yang merupakan favorit utama di grup ini, mengincar kemenangan kompetitif pertama atas Italia sejak Mei 1972. Sementara itu, Azzurri bertekad memupus semua keraguan yang mengiringi langkah mereka ke EURO 2016.

 

Ini bakal jadi pertandingan yang ketat.

 

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

 

Belgia (4-3-3): Courtois; J Lukaku, Vertonghen, Denayer, Alderweireld; Nainggolan, Witsel, Fellaini; Hazard, R Lukaku, De Bruyne.

 

Italia (3-5-2): Buffon; Chiellini, Bonucci, Barzagli; Darmian, Motta, De Rossi, Florenzi, Candreva; Pelle, Eder.