Kecelakaan Latihan, Pebalap Moto2 Luis Salom Meninggal

PEBALAP-MOTOGP.jpg
(REUTERS)

RIAU ONLINE - Dunia balap MotoGP berduka. Pembalap Moto2 asal Spanyol, Luis Salom, meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan dalam sesi latihan bebas kedua Grand Prix Catalunya. Demikian disampaikan penyelenggara balapan itu, Jumat.

 

Pembalap 24 tahun asal Mallorca tersebut terjatuh di tikungan 12 di Sirkuit de Barcelona-Catalunya dan ditangani tim medis sebelum dilarikan ke rumah sakit, di mana dia menjalani operasi.

 

"Dengan kesedihan yang mendalam, kami harus melaporkan meninggalnya Luis Salom," demikian pernyataan dalam laman resmi MotoGP. "Dia menjalani operasi. Namun, meskipun upaya-upaya terbaik telah dilakukan tim, dia meninggal dunia pada pukul 16.55 waktu setempat." (KLIK: PSPS Riau Taklukkan PSMS Medan 1-0)

 

Salom melakukan debut di kelas 125 cc kejuaraan dunia pada 2009 sebagai pembalap yang mendapat wildcard pada Grand Prix Spanyol. Dia meraih kemenangan pertama dalam kariernya di Indianapolis pada 2012.

 

Dia bergabung dengan tim Red Bull KTM Ajo pada 2013, memenangi empat dari delapan balapan pertama, sampai akhirnya menempati posisi ketiga dalam kejuaraan, yang merupakan musim terbaiknya. Tahun ini, dia pindah ke tim SAG, menempati posisi kedua pada putaran pertama di Qatar. (TEMPO)