Aktual, Independen dan Terpercaya


Pagi Ini Gubernur Riau Lantik Bupati Kuansing Baru

Pelantikan-Pj-Bupati_Kasiaruddin.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/SUCI AULYA)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman Rabu, hari ini (1/6/2016) akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Kuantansingingi terpilih yakni Mursini dan Halim di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau.

 

Pasangan Mursini-Halim ini mengalahkan pasangan Indra Putra-Konperensi dalam Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 lalu dengan selisih keunggulan 348 suara untuk Mursini Halim. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kuansing mencatat dari hasil pleno KPU Kuansing, pasangan Indra Putra-Konpperensi meraup 63.196 suara sedangkan Mursini-Halim meraih 63.544 suara.

 

Tak terima dengan kekalahan dan hasil sidang pleno KPU Kuansing, Indra Putra-Konperensi kemudian mengajukan gugatan sengketa Pilkada ke Mahkamah Konstitusi beberapa hari kemudian. Namun pada persidengannya, MK menolak gugatan pasangan ini.

 

Usai dinyatakan menang, keduanya tak langsung dilantik karena menunggu periode jabatan Bupati Sukarmis berakhir terlebih dulu. Sejak Februari lalu, pasangan ini baru dilantik pada pagi ini.

 

"Benar, pagi ini Pak Gubernur akan melantik bupati Kuansing terpilih berdasarkan SK dari Mendagri," ungkap singkat Kepala Biro Tata Pemerintahan Setdaprov Riau, Rahima Erna.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline