Aktual, Independen dan Terpercaya


Mantan Wabup Kuansing Ini Minta Mursini-Halim Prioritaskan Layanan Kesehatan

Wakil-Bupati-Kuansing-Zulkifli.jpg
(INTERNET)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mantan Wakil Bupati Kuantan Singingi, Zulkifli meminta kepada bupati dan wakil bupati Kuansing baru yakni Mursini dan Halim untuk memberikan prioritas perbaikan pada pelayanan kesehatan masyarakat Kuansing.

 

Menurut Zulkifli buruknya pelayanan kesehatan di Kuansing bukan karena tidak adanya anggaran dari daerah, melainkan karena buruknya tata kelola kesehatan di sana.

 

"Kita lihat banyak rumah sakit daerah dan klinik yang tutup di Kuansing karena meninggalnya biaya BPJS yang tak dibayarkan. Ini bukan karena tak ada anggaran, murni karena buruknya tata kelola," kata Zulkifli usai menghadiri pelantikan Mursini-Halim di Pekanbaru, Rabu (1/6/2016).

BACA JUGA: Pesan Gubernur Riau untuk Bupati dan Wakil Bupati Kuansing

 

Layanan kesehatan bagi masyarakat merupakan salah satu kebutuhan pokok dari masyarakat yng harus bisa dipenuhi jaminannya oleh pemerintah. Jika tidak masyarakat akan kehilangan kepercayaan pada pemimpinnya.

 

"Kita berharap segala kepentingan rakyat banyak dapat dipenuhi oleh bupati baru. Yang diinginkan masyarakat itu hanya peningkatan kesejahteraan saja. Harapannya ini bisa dipenuhi," imbuh Zulkifli.

 

Selain itu ia menghimbau pada Mursini dan Halim agar segala kebijakan yang dibuat oleh mereka selalu dilandasi dengan aturan perundang-undangan.

KLIK JUGA: Ratusan Warga Jadi Saksi Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 

 

"Kita tahu banyak pemerintahan yang rusak hari ini karena tak menjalani pemerintahan dengan aturan perundang-undangan," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline