Putra Siak Raih Medali Emas Cabang Olahraga Renang 50 Meter POPDA XIII

Atlet-Renang-Siak.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

 

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Medali emas diraih oleh putra daerah Kabupaten Siak, Dimas Prayoga pada cabang olahraga renang 50 meter gaya kupu-kupu Putra Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XIII di Stadion Aquatic Center Rumbai.

 

Pelajar yang masih duduk di bangku SMPN 23 Tualang ini berhasil meraih catatan waktu 28.56 detik terpaut 0.67 detik dari lawannya Fauzan Aulia Akbar dari Bengkalis yang berhasil meraih podium dua.

 

Untuk mengikuti kejuaraan ini Dimas mengaku telah mempersiapkan diri. Sebelumnya, ia juga telah mendapatkan empat medali perak dan satu medali emas di Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di stadion yang sama.

 

"Latihan selama ini lebih kurang saya jalani selama satu tahun. sebelum ini saya juga ikut O2SN tingkat provinsi. Disitu saya dapat empat perak dan satu emas di nomor. 50 meter dan 100 meter gaya bebas," ujar Dimas, Kamis (26/5/2016).

 

Dimas merasa kerja kerasnya terbayarkan. Untuk kedepannya, ia akan menargetkan untuk kembali meraih medali emas pada PON 2020.

 

"Ini semua perlu latihan yang serius dan kerja keras untuk mendapatkan hasil yang seperti ini. Dan saya bangga bisa dapat medali emas dalam POPDA ini. Untuk kedepannya, saya menargetkan emas lagi di PON 2020," tandasnya.

 

Sementara itu, posisi kedua diraih atlet Kabupaten Bengkalis, Fauzan Aulia Akbar dengan angka 29.73 detik oleh dan posisi runer up ditempati M. Hafifullah dari tuan rumah Pekanbaru 31.57 detik.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline