Pak Andi, Kami Pemain PSPS Ingin Main di Stadion Utama

Pemain-PSPS-Vs-Persiraja.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/AZHAR SAPUTRA)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Stadion Utama (Main Stadion) Riau yang berada di Kompleks Universitas Riau (Unri) sudah bertahun-tahun tak pernah lagi dipakai untuk perhelatan sepakbola, usai digunakan pada PON XVIII 2012 silam. 

 

Padahal, PSPS Riau sebagai klub satu-satunya yang mampu berkiprah di level nasional, sangat berharap Stadion Utama dijadikan home base dan kebanggaan bagi setiap pemain jika bisa bermain di stadion nomor wahid di Sumatera tersebut. 

 

Harapan itu kembali membuncah usai Arsyadjuliandi Rachman dilantik oleh Presiden Joko Widodo sebagai Gubernur Riau menggantikan Annas Maamun yang tertangkap tangan usai menerima suap dalam kasus alih fungsi lahan, Rabu, 25 Mei 2016, di Istana Negara. 

 

Baca Juga: Andi Rachman Jangan Sampai Jadi Gubernur ke-4 Ditangkap KPK

 

"Dit ahun ini dan akan datang semoga kami bisa bermain di stadion baru itu (Stadion Utama). Untuk apa stadion itu bagus, tapi tidak dipakai dan kita berharap dapat dipakai," kata Pelatih Utama PSPS Riau, Philep Hansen Maramis, Rabu, 25 Mei 2016, saat bincang-bincang secara khusus dengan RIAUONLINE.CO.ID

 

Stadion Utama PON Riau

 

Selain itu, Philep juga mengharapkan setelah dilantik sebagai Gubernur Riau Defenitif, PSPS bisa kembali eksis seperti zaman Gubernur Saleh Djasit. Ketika itu, PSPS menjadi kesebelasan yang sangat disegani di kancah sepak bola nasional sehingga dikenal dan dicintai.

 

"Semoga di tahun ini PSPS bisa eksis dengan pemain-pemain yang bagus. Kalau sekarang kan masih ikut-ikut saja. Tidak ada promosi dan degredasi," jelasnya. 

 

Gubernur Andi Rachman dan Istri Usai Pelantikan

GUBERNUR Riau, Arsyadjuliandi Rachman dan istri jelang dilantik sebagai kepala daerah oleh Presiden Joko Widodo, Rabu, 25 Mei 2016, di Istana Negara. 

 

Pelatih lahir dan besar di Pekanbaru ini juga mengucapkan selamat atas jabatan baru ini. Dimata Philep, Andi Rachman merupakan seorang pemerhati olah raga.

 

Klik Juga: Miliuner Ini Dilantik Jadi Gubernur Riau oleh Jokowi

 

"Ya iya nya kita bersukur karena sudah dilantik. Itu berarti sudah diberikan tugas sepenuhnya dan saya rasa Pak Gubernur ini di kegiatan-kegiatan olahraga dan sosial dia suka. Mudah-mudahan dia suport sepak bola," pungkas mantan pemain Medan Jaya di Liga Nasional pertengahan medio 1990-an tersebut. 

 

Silakan ikuti terus berita Andi Rachman Jadi Gubernur Riau dengan klik di sini


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline