Aktual, Independen dan Terpercaya


Rumah Pak RW Ini Terbakar Diduga Akibat Arus Pendek Listrik

Kebakaran-rumah_21.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Azhar)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kebakaran yang menghanguskan sebagian rumah ketua RW, Azwir Zulkarnain di Jalan Teratai gang sepakat RT 04/ 02 Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Sukajadi pukul 13.00 WIB tadi diduga disebabkan hubungan arus pendek listrik dari dalam rumah.

 

Edi Candra suami dari Maslihati selaku ketua RT di daerah ini menuturkan bahwa kejadian ini bermula dari lampu yang padam dari pagi hari.

 

"Awalnya ini lampu mati dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Kemudian hidup beberapa saat dan muncul asap dan api. Itupun taunya dari orang lewat di gang ini. Ini api mungkin arus pendek. Kita tidak tahu dari mana,"ujarnya.

 

Edi mengatakan, saat warga hendak memadamkan api yang sudah membesar di ruangan tengah, anak korban yang bernama Noval yang saat ini masih duduk di bangku kuliah tengah tidur di kamarnya. (KLIK: Kebakaran di Jalan Teratai, Isi Rumah Ketua RW Hangus)

 

"Saat kejadian anaknya yang laki-laki Noval tidur didalam dan berhasil di selamatkan. Tidak ada korban jiwa," tuturnya.

 

Selain itu kata Edi, kepala keluarga ini sedang bertugas di luar daerah. Sedangkan istrinya Emi pergi keluar menghadiri acara di Kecamatan.

 

"Pak RW sedang di Bangkinang. Sedangkan istrinya Emi pergi keluar ada acara," ucapnya.