Aktual, Independen dan Terpercaya


Mahasiswa Geruduk Kantor Humas Pemprov Riau

demo-mahasiswa.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Azhar)

Laporan: Azhar Saputra

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Ratusan Mahasiswa menggeruduk ruang Biro Humas Pemerintah Riau. Mahasiswa menuntut Pelaksana Tugas Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mencopot Kepala Biro Humas Pemerintah Riau Darusman dan Kepala Satpol PP Zainal dicopot dari jabatannya. Aksi massa mahasiswa tersebut buntut dari pemukulan tiga mahasiswa oleh staf protokoler, Humas Pemprov Riau dan Satpol PP.

 

Massa mahasiswa memaksa masuk ke ruangan humas, kamis, 14 April 2016, pukul 15.00 Wib. Bukan hanya mencopot, mahasiswa menuntut Kabiro Humas dan Kepala Satpol PP meminta maaf atas tindakan tersebut.

 

Kordinator lapangan Andreas mengaku menunggu tindakan tegas dari Pemprov Riau mencopot keduanya, begitu juga staf protokoler yang tampak jelas melakukan kekerasan terhadap mahasiswa.

 

Seluruh kelembagaan mahasiswa mengecam keras aksi brutal tersebut. "Kita menuntut oknum yg melakukan penganiayan untuk dicopot dari jabatannya," tandasnya.

 

Nama Kepala Biro Humas Riau, Darusman mulai mencuat ketika foto tindak kekerasan kepada mahasiswa menyebar di media sosial. Dari foto yang diduga kuat adalah Darusman tersebut, tampak kaki kanannya melakukan tendangan ke arah mahasiswa.