DPD KNPI Riau Ambil Alih Kepemimpinan KNPI Rohul

KNPI.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Koordinator Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Rokan Hulu, Zahrul Fauzi mengatakan kepemimpinan di KNPI Rokan Hulu tidak ada mengalami kekosongan. Zahrul atau yang akrab disapa Arul ini mengaku ia telah diberikan mandat oleh Ketua DPD KNPI Riau Ari Nugroho untuk melakukan persiapan Musda KNPI tingkat Kabupaten Rokan Hulu.

 

"Kita telah ditunjuk oleh provinsi untuk menjadi koordinator untuk Kabupaten Rokan Hulu yang sekarang sudah dikarateker karena sudah habis masa periode kepengurusannya yang habis pada bulan Agustus 2015 lalu," ungkap Arul kepada RIAUONLINE.CO.ID, Selasa (12/4/2016).

 

Keputusan karateker ini kata Arul merupakan tindakan penyelamatan organisasi yang harus diambil oleh DPD Provinsi Riau memandang selama ini dalam kepengurusan di Rohul tidak banyak melaksanakan kegiatan maupun program kerja. Bahkan hingga pelaksanaan Musda kabupaten pun tak kunjung dilaksanakan padahal hal tersebut merupakan kewajiban pengurus. (KLIK: Disperindag: Tidak Ada Yang Salah Ritel Buka 24 Jam)

 

"Sejak bulan September 2015 lalu atau tepatnya sebulan setelah periode kepengurusan habis, kita menyurati pengurus kabupaten untuk segera menggelar Musda. Kemudian bulan Oktobernya kita menginisisasi supaya provinsi bisa membantu kabupaten untuk menggelar Musda supaya lebih cepat terlaksana. Kita sudah lakukan itu,"terangnya.

 

Namun ketika DPD Provinsi berkomunikasi dengan kabupaten, pengurus yang ada di kabupaten mengatakan sudah mempersiapkan dan membentuk panitia Musda kabupaten. Rencananya Musda KNPI Rohul akan dilaksanakan pada bulan November. Pihak DPD KNPI Provinsi Riau kemudian menyepakati dan mendukung kebijakan yang telah dibuat oleh kabupaten dan menganggap hal tersebut sebagai itikad baik dari kepengurusan.

 

Namun hingga bulan Desember 2015 hingga Januari 2016, tak ada satupun kabar yang terdengar bahwa Musda KNPI Rohul sudah terlaksana. Bahkan pengurus provinsi sudah berkali-kali mencoba menghubungi pengurus daerah namun tak ada tanggapan sama sekali. (BACA: Belum Terima Surat Mendagri, Pemprov Tetap Persiapkan Pelantikan Suparman)

 

"Kita sudah memanggil mereka ke Pekanbaru untuk membicarakan hal ini dan rencananya hari sabtu ini mereka akan hadir dan kita akan membahas apa kendala dan solusi yang harus dilakukan untuk memperbaiki dan meneruskan regenerasi KNPI Rohul. Dan yang jelas kita ingin organisasi ini segera stabil dan kondusif lagi karena KNPI merupakan sentral OKP yang ada," tandas Arul.