Musda HMI Badko Riau-Kepri Bakal Digelar di Duri

Logo-HMI.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Koordinasi HMI Riau-Kepri telah memutus waktu pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke-VIII tahun 2016. Dalam keputusan tersebut Musda akan dilaksanakan pada tanggal 1-3 April 2016 di Bengkalis.

 

Ketua Pelaksana Musda Badko HMI Riau-Kepri ke-VIII, Angga Pratama mengatakan keputusan tersebut sudah disepakati dalam forum rapat harian Badko HMI yang langsung dipimpin oleh Ketua HMI Badko Riau-Kepri, Munawir Mattereng.

 

"Menurut kesepakatan rapat harian internal Badko, kita sudah sepakati bahwa Musda akan digelar di Duri, Bengkalis. Tentu kita akan segera menghubungi pengurus Cabang Persiapan Bengkalis, saudara Helmi selaku ketua cabang," kata Angga kepada RIAUONLINE.CO.ID, Sabtu (12/3/2016).

 

Angga berharap tidak lagi mengalami penundaan pelaksanaan Musda. Ia meminta semua pihak mau bekerja sama dengan baik, terutama untuk tataran cabang yang menjadi peserta utusan dalam Musda. (KLIK: 20 Hektare Hutan Produksi di Rokan Hilir Terbakar)

 

"Kita yakin dan berharap pelaksanaan Musda dapat terlaksana sesuai dengan baik pada waktu tersebut. Kita tak ingin ada penundaan lagi," harapnya.

 

Meski demikian, Angga menuturkan untuk melaksanakan tahapan Musda secara teknis, panitia pelaksana harus terlebih dulu mendapatkan aturan baku yang baru dari PB HMI pasca pelaksanaan Kongres yang diadakan pada akhir tahun 2015 lalu.

 

"Kita akan menunggu turunnya aturan-aturan baru dari PB HMI terkait pelaksanaan teknis pelaksanaan Musda. Karena ada beberapa aturan baru yang ditetapkan pada pelaksanaan kongres lalu. Nah itu yang kita tunggu," terangnya. (LIHAT: Pekan Depan, Warga Riau Gugat Korporasi Lewat Class Action)

 

Sambil menunggu aturan baru tersebut, Angga sebagai ketua pelaksana yang ditunjuk akan berfokus terlebih dulu pada pembentukan struktur kepanitiaan.

 

"Kita akan meminta kader-kader dari cabang yang ada untuk merekomendasikan kader-kadernya untuk turut berpartisipasi dalam kepanitiaan ini. Terutama Cabang Bengkalis yang menjadi tuan rumah. Kita akan minta kepada mereka lebih banyak partisipasi kadernya karena melihat mereka ini yang tahu medan dan lapangan," terangnya.