Ini Sebab Menhan Ryamizard Kaget Lihat Bandara Pekanbaru

Menteri-Pertahanan-RI-Ryazumard-Ryacudu.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin (Rsn) Pekanbaru, Marsma TNI Pnb Henri Alfiandi mengatakan agenda utama kunjungan Menteri Pertahanan RI, Ryamizard Ryacudu ke Lanud Rsn adalah untuk melihat rencana tata ruang yang dimiliki Lanud Rsn.

 


"Yang dilihat itu fasilitas dan bidang pertahanan yang dimiliki oleh lanud kita. Beliau meninjau dan memeriksa jika ada yang kurang maka akan dilengkapi dan jika ada yang tidak bagus maka akan diperbaiki," ujar Henri pada wartawan usai kepulangan Menhan kembali ke Jakarta, Jumat (18/2/2016).

 

Melihat tata ruang yang dimiliki oleh Lanud Rsn, Henri katakan, Ryamizard cukup kaget dengan letak Bandara Sultan Syarif Kasim II yang berada di satu wilayah yang sama. Padahal di daerah lain antara pangkalan udara militer dan bandara berada di tempat yang berbeda.

 

BACA JUGA : Lanud Pekanbaru Ada Kekurangan, Menhan Janji anak Lengkapi

 

"Pak Menhan tadi sempat heran kenapa bandara dan pangkalan udara kita berada di dalam satu wilayah yang sama. Itu yang akan dibicarakan dan menjadi catatan untuk Pak Menhan bagaimananya," jelas Henri.

 

KLIK JUGA : Kisruh Laut Cina, Menhan Ryacudu: Itu Urusan Kecil

 

Mengenai kekurangan-kekurangan lainnya, Henri menjelaskan Menhan telah berjanji akan berupaya untuk memenuhi kekurangan yang ada di lanud tersebut.

 

Bahkan usai dinaikkanya status Lanud Roesmin Nurjadin menjadi pangkalan udara militer tipe A, Menhan mengucurkan anggaran lebih sesuai dengan tipe yang disandang oleh lanud tersebut.

 

"Kalau anggaran ya jelas kita tambah lah. Apalagi ini untuk pertahanan. Yang jelas sekarang jangan bicara-bicara soal perang. Sekarang mau perang dengan siapa? Tak ada lagi perang di zaman ini. Tapi pertahanan harus tetap kita bangun," pungkasnya.