Angka Penjualan Toyota Mencapai 321.818 Unit

Toyota-Etios-Valco-Club-Indonesia.jpg
(Toyota Etios Valco Club Indonesia (TEVCI))

Penulis: Wilna Sari

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU -- PT Toyota Astra Motor (TAM) berhasil mempertahankan posisinya sebagai market leader di tengah lesunya pasar otomotif nasional dan persaingan ketat sepanjang 2015. Total penjualan whole sales tercatat sebanyak 321.818 unit dengan market share 31,8 persen.

 

"Saya sangat berterima kasih kepada pelanggan, karena masih memiliki kepercayaan yang kuat pada Toyota, sehingga pada cacatan 2015, penjualan Toyota sesuai target dan masih di posisi yang sangat menggembirakan," Vice President Director TAM Henry Tanoto , Sabtu (16/1/2016).

 

Berdasarkan data pasar ritel, penjualan TAM di segmen kendaraan penumpang mencapai 310.314 unit, sehingga menempatkan pangsa pasar Toyota di posisi 41,2% dari total penjualan segmen kendaraan penumpang secara nasional. (Baca Juga: Jangan Remehkan Bau Seperti Karet Terbakar Saat Berkendara)

 

Sementara ritel penjualan Agung Toyota pada bulan Desember 2015 lalu menunjukkan tren positif. Khususnya secara total penjualan di lima provinsi wilayah Agung Toyota seperti Riau, Jambi, Bengkulu, Bali dan Kepulauan Riau, mencapai 3039 unit.

 

Henry mengakui, hasil yang diraih selama 2015 tersebut juga tidak lepas dari upaya Toyota mengimplementasikan semangat Let's Go Beyond, baik dari segi teknologi, produk, maupun layanan.

 

"Semangat ini mendasari komitmen TAM untuk senantiasa memberikan produk dan layanan  yang mampu melebihi ekspektasi konsumen," katanya.

 

Selain Beyond Technology dan Beyond Product untuk produk-produk yang baru diluncurkan, TAM juga menegaskan komitmennya untuk memberikan kualitas layanan yang lebih baik melalui semangat Beyond Service.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonlinea