(Video) Mana Polisi.. Mana Polisi.. Ya Allah..

Bom-Saqrinah-Tewaskan-Banyak-Orang.jpg
(NETIZEN)

RIAU ONLINE, JAKARTA - Seorang netizen berhasil merekam detik-detik usai jelang baku tembak antara polisi dengan dua orang diduga pelaku bagian dari kelompok yang meledakkan Pos Polisi depan Sarinah, Jalan MH Thamrin dan KH Wahid Hasyim, Kamis (14/1/2016). 

 

Detik-detik jelang tembak-menembak itu direkam lalu diunggah ke Youtube oleh seseorang dengan nama Wisa Rahardi. Dalam video tersebut, perekam dan orang-orang yang ada di sekitarnya, tepat berada di depan tempat ngopi Starbuck, samping Sarinah. 

 

"Ya Allah, Ya Allah. Mana polisi, mana polisi. Duh..," teriak orang-orang yang ada disamping perekam saat melihat dua orang bersenjatakan laras panjang sibuk hilir-mudik menembak dari halaman parkir Starbuck. 

 

Wisa Rahardi kemudian memberikan keterangan videonya di Youtube, suasana menegangkan pelaku pengeboman di Kawasan Thamrin (Sarinah) Jakarta.

 

"Video ini memperlihatkan detik-detik polisi baku-tembak dengan pelaku teror. Video direkam tepat di atas gedung sebelah Sarinah," tuturnya. 

 

Sebelumnya, tiga orang terkapar bersimbah darah di sekitar Pos Polantas depan Sarinah. Peledakan dan tembak-menembak ini terjadi saat jelang jam-jam istirahat makan siang serta lagi ramainya para ekspatriat minum kopi. 

 

Dampak dari peledakan dan tembak-menembak tersebut, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) lanngsung anjlok dan ditutup melemah. Demikian juga dengan nilai tukar Rupiah terhadap Dolar Amerika Serikat.