Molor Lagi, Begini Cerita Dari Ruang Kongres HMI

Logo-HMI.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Usai sidang pleno diskorsing tadi pagi, hingga kini pleno belum juga kembali dilanjutkan. Padahal menurut kesepakatan forum sidang peserta kongres HMI dijadwalkan dimulai pada pukul 14.00 wib.

 

Sidang pleno kemarin malam masih melanjutkan pembahasan tata tertib persidangan dan pemilihan presidium sidang tetap dalam pleno 1. Sidang yang dimulai pada pukul 22.00 wib berakhir dengan putusan skorsing pada pukul 03.30 wib.

 

Hingga pukul 18.00 wib, belum ada tanda-tanda sidang pleno akan dilanjutkan. Presidium sidang terpilih maupun panitia belum tampak di arena kongres. Gelanggang hanya dipenuhi oleh kader-kader yang ngopi maupun berdiskusi.

 

"Ya memang lama seperti ini. Paling jam 9 malam nanti baru forum dibuka. Panitia sama presidium sidang saja belum kelihatan. Gimana mau selesai kongresnya," keluh Arif kader asal Banten.

 

Sebelumnya sekitar pukul 01.00 wib forum menjadi rusuh dikarenakan ada peserta yang tak terima dengan pimpinan sidang yang dianggap tempramental. Hal ini kemudian membuat keributan terjadi yang membuat forum terhenti untuk beberapa saat.

 

Keributan terjadi ketika sedang memilih presidium sidang tetap. "Ada keributan kecil di dalam. Yang ribut bukan peserta tapi ada kader yang masuk, itu yang ribut tapi sudah diamankan," ucap salah seorang panitia, Robi pada RIAUONLINE.CO.ID, Jumat (27/11/2015).