Lorenzo di Peringkat 5, Rossi di Posisi 7

Ianonne-dan-Rossi-Berpacu.jpg
(INTERNET)



RIAU ONLINE, JAKARTA - Pebalap Yamaha, Valentino Rossi mengakui kalau dirinya masih belum mendapatkan ritme yang sesuai saat motornya menggunakan ban Michelin. Meski demikian ia optimistis kendala tersebut bakal segera dilaluinya.

 

Pada musim lalu, duo pebalap Yamaha, Rossi dan Jorge Lorenzo fokus pada perebutan gelar juara dunia sehingga tak mengambil tes sebanyak yang dilakukan oleh tim-tim lainnya.

 

Karena itulah Rossi dan Lorenzo masih belum mendapatkan ritme yang sesuai. Terbukti, Lorenzo hanya ada di peringkat kelima sedangkan Rossi ada di posisi ketujuh. (BACA JUGA: Kejinya Konspirasi Dorna dan Trio Spanyol Jegal Rossi)

 

"Bagi saya, kami masih harus terus bekerja keras untuk mendapatkan setelan yang pas karena saat ini kami masih bermasalah dengan ban Michelin, terutama saat motor mulai mengambil posisi untuk memasuki tikungan."

 

"Namun ini barulah langkah pertama yang kami lakukan dan hal ini tidak terlalu buruk karena kami mencatat waktu lebih baik satu detik dibandingkan tes hari pertama," kata Rossi seperti dikutip Crash.

 

Rossi sangat yakin dengan banyak tes yang akan dilakukan, maka permasalahannya dengan adaptasi ban Michelin musim depan segera teratasi.(Baca Juga: Marquez Ingin Berdamai dengan Rossi

 

"Saya makin merasa baik dengan dua roda yang ada, terutama ban depan. Hal inilah yang membuat saya optimistis."

 

"Itu berarti bila kami terus bekerja keras dan beberapa uji coba, maka kami akan mengatasi masalah yang ada. Kami butuh kerja keras karena performa motor Yamaha begitu bergantung pada roda depan sehingga kami harus mencari titik keseimbangan yang pas," ucap Rossi.

 

Sama halnya dengan adaptasi pada ban Michelin, Rossi juga yakin dirinya akan mampu beradaptasi dengan baik terhadap sistem ECU tunggal yang bakal diterapkan pada musim depan.(Klik Juga: Dituduh Konspirasi, Ini Pembelaan Marquez)

 

"Kami pun menunjukkan perkembangan pada adaptasi penggunaan sistem ECU di motor ini bila dibandingkan hari pertama. Memang belum sampai pada level seperti tahun ini namun kami yakin akan bisa lebih cepat beradaptasi dan meningkatkan diri," tutur Rossi.

 

"Banyak kendala yang masih harus kami hadapi, mulai dari sistem pengereman, akselerasi motor, dan daya cengkram. Semua masih belum bagus namun tetap masih dalam perkiraan kami. Situasi yang ada saat ini tetaplah normal," tandas pebalap bergelar The Doctor ini.

 

Simak berita MotoGP lainnya dengan klik di sini.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline