Susiana Tabrani: Mensos Hanya Bantu Beberapa Kardus Mie Instan

tabrani.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/Zuhdy Febrianto)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kunjungan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa ke Rumah Singgah Riau Melawan Asap di Jalan Pattimura Pekanbaru, Sabtu (31/10/2015), menimbulkan polemik. 

 

Pasalnya, rumah milik Tabrani Rab tersebut dituding bersolek beberapa jam jelang kedatangan kunjungan Khofifah ke tempat itu. Pemberitaan tersebut langsung mendapat tanggapan dari anak Tabrani, Susiana. (Baca Juga: ISPU Kota Pekanbaru Baik

 

Ia mengatakan, orang yang menyebutkan rumah sebenarnya merupakan rumah dari ayahnya dan tempat ia besarkan tersebut dari awal sudah mewah dan dihibahkan untuk kepentingan masyarakat selama 2 tahun terakhir.

 

"Untuk apa bersolek. Karena ini rumah ayah saya dan kami dibesarkan di rumah ini. Memang dari awal sudah mewah dan kami hibahkan untuk kepentingan masyarakat 2 tahun terakhir," ujarnya dalam sebuah komentar di dalam media sosial (Facebook).

 

Selain itu, ia juga menyebutkan, kedatangan Mensos, Danrem, dan Wali Kota sama sekali tidak diundang untuk datang ke sana. Namun ia menyambut baik dan menghargai siapaun tamunya. (Klik Juga: Mensos Beri Santunan Korban Asap Rp 15 Juta

 

"RMA tetap menyambut baik dan menghargai siapapun tamunya, namun tidak mau diintervensi perjuangannya," lanjutnya dalam komentar tersebut.

 

Dalam tulisannya ia menjelaskan, rumah yang dihibahkan untuk kepentingan masyarakat selama 2 tahun terakhir itu bukanlah rumah singgah, dan lagi pula keluarganya sudah memiliki sekolah, pesantren dan Universitas.

 

Kedatangan Mensos ke Rumah Singgah Melawan Asap akhir pekan lalu, menurutnya hanya memberikan sumbangan beberapa kotak mie instan. (Lihat Juga: Hayden dari Lawan Jadi Kawan, Kini Dukung Rossi

 

Susiana juga menjelaskan, dana digunakan rumah singgah berasal dari dana mandiri, sumbangan dari relawan dalam dan luar negeri yang mempunyai laporan keuangan yanag jelas. "Semua dana mandiri, beberapa sumbangan relawan dalam dan luar negeri dan laporan keuangan jelas." ujarnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline

 

-->