Masih Terpantau 5 Hotspot di Riau

Kebakaran-Lahan-di-Panam.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/ULTI DESI ARNI)

Laporan: Saan

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU- Setelah sempat nihil, titik panas (hotspot) di Riau kembali terdeteksi 5 titik oleh satelit Terra dan Aqua yang dipantau Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, Sabtu (1/11/2015).

 

Menurut Kepala BMKG Pekanbaru Sugarin, hotspot tersebut tersebar di dua kabupaten di Riau. "Di Kabupaten Indragiri Hilir ada 2 titik, Kabupaten Indragiri Hulu 3 titik dengan tingkat keakuratan 70 persen," jelasnya. (BACA JUGA: Satgas Fokus Antisipasi Hotspot dan Penanggulangan Kesehatan)

 

Jarak pandang di Pekanbaru mencapai 7 km, Rengat 5 km, Dumai 5 km dan Pelalawan 5 km. "Secara umum cuaca wilayah Provinsi Riau cerah-berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai petir dan angin kencang terjadi pada siang, sore atau malam hari di Riau bagian timur, utara dan barat," katanya.

 

Sementara, titik panas di wilayah Sumatera terdeteksi sebanyak 198 hotspot yang tersebar di Bengkulu 1 titik, Jambi 20 titik, Lampung 27 titik, Sumatra Barat 2 titik, Sumatra Selatan 111 titik, Sumatera Utara 1 titik dan Bangka Belitung 28 titik.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline