Masker Donasi Senilai Rp20 Juta Dibagikan di RLB

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Donasi masker yang diterima oleh Gerakan Melawan Asap Riau dari berbagai kalangan dibagikan ke masyarakat dan massa aksi Revolusi Langit Biru (RLB) yang ada di Jalan Cut Nyak Dien, Pekanbaru, Senin (12/10/2015) siang.

 

Koordinator Aksi, Budi Utami mengatakan ada banyak relawan yang berbaik hati menyumbangkan masker N95 kepada masyarakat Riau Gerakan Melawan Asap. (BACA JUGA: Semakin Siang Semakin Banyak Massa Ramaikan Revolusi Langit Biru)

 

"Dari Jakarta ada yang menyumbangkan Rp20 juta. Semuanya kita belikan masker. Masker itu kita sumbangkan untuk masyarakat Riau karena penyumbang mendonasikan memang untuk rakyat Riau," kata Budi Utami kepada RIAUONLINE.CO.ID di aksi Revolusi Langit Biru.

 

Selain itu, ia menambahkan, selain di Pekanbaru, masker hasil donasi juga didistribusikan ke daerah-daerah yang kondisi asapnya cukup pekat dan parah. Seperti di Inhil, Rohul dan lainnya. (BACA JUGA: Musik dan Puisi Jadi Media Penyampai Pesan Rindu Langit Biru)

 

Gerakan Revolusi Langit Biru, kata Utami adalah gerakan sosial yang disokong oleh masyarakat sendiri. Gerakan Revolusi Langit Biru bukan sebuah demonstrasi.

 

"Kita tidak melakukan orasi dan anarki. Kita tidak menuntut apapun di sini. Kita di sini hanya berusaha untuk memaafkan asap supaya tahun depan tidak datang lagi ke Riau. Tapi kalau mereka masih datang lagi, kita akan mengamuk," tandasnya.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline