Aktual, Independen dan Terpercaya
ÔĽŅ

Ayo Pak Gubernur, Kapolda dan Danrem, Mari Bergabung

Ajakan-Revolusi-Langit-Biru.jpg
(FACEBOOK)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Broadcasting melalui BlackBerry Messenger (BBM) dan aku Facebook serta Twitter mengajak untuk melakukan aksi dama bertajuk #RevolusiLangitBiru, Senin (12/10/2015), bertebaran sejak kemarin, Minggu (11/10/2015). 

 

Ada dua versi pesan berantai bernada ajakan tersebut. Keduanya menggugah seluruh rakyat Riau untuk bersama-sama luwangkan waktu turun ke jalan, termasuk mengajak Pelaksana Gubernur Riau (Plt Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, Komandan Korem 031/Wira Bima Brigjen TNI Nurendi, Kapolda Brigjen Pol Bambang Dolly serta pejabat tingginya tergabung dalam Forkopinda. (Lihat Juga: Ini Pernyataan Sikap Aksi Revolusi Langit Biru) 

 

"Kami mengajak Gubernur, Danrem, Kapolda, Danlanud, Kepala Kejaksaan, Ketya  Pengadilan Riau, ayo Bapak-bapak, mari kita turun bersama-sama. Kita rindu langit biru dan jangan lagi berulang tahun pada 2016 mendatang," kata inisiator #RevolusiLangitBiru, Heri Budiman, kepada RIAUONLINE.CO.ID, Senin (12/10/2015). 

 

Selain mengajak seluruh rakyat Riau, termasuk pemimpin negeri ini serta tokoh-tokoh masyarakat lainnya, aksi #RevolusiLangitBiru ini juga tanpa orasi, spanduk dan bendera. (Klik Juga: Jumlah Korban Terpapar Asap Bertambah 3.000 Lebih Per Hari) 

 

"Cukup tuliskan 4-10 kata di kertas karton. Bawa dan bentangkan saat aksi. Rakyat Riau khususnya Pekanbaru. Anda semua memilih diam di rumah atau turun ke jalan. Melawan atau mati pelan-pelan? Birukan.......!!! ‪#‎Bantu‬ BC ya," demikian isi pesan berantai yang diterima warga Riau. 

 

Sebelumnya, kunjungan Presiden Joko Widodo ke Riau, Jumat (9/10/2015), hanya berlangsung tak lebih dari lima jam ke Kabupaten Kampar. Kunjungan bernuansa jalan-jalan tersebut hanya melihat-lihat pelayanan Puskesmas di Salo, Salat Jumat di Islamic Center Bangkinang serta menengok-nengok bekas kebakaran gambut di lahan milik warga, bukan perusahaan selama ini terjadi. (Baca Juga: Jokowi Pulang, Asap Tebal Selimuti Riau) 

 


Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline