Meski Tak Didatangi Warga, Posko di GOR Tetap Ada Petugas

GOR-Tribuana-Posko-Evakuasi.jpg
(RIAUONLINE.CO.ID/FAKHRURRODZI)

 

RIAU ONLINE, PEKANBARU – Posko evakuasi darurat asap di GOR Tribuana belum didatangi korban atau warga yang terdampak asap. Posko Evakuasi yang didirikan oleh Dinas Kesehatan bersama Dinas Sosial Provinsi Riau, hingga siang ini masih kosong walaupun ada petugas kesehatan yang berjaga di sana.



Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Andra Syafril mengatakan, hingga Rabu (16/9/2015) siang, belum ada satupun korban atau warga yang mendatangi posko evakuasi. Kendati demikian, anggotanya akan tetap berjaga dan stand-by walaupun tidak ada warga yang mendatangi posko tersebut. (BACA JUGA: Warga Enggan Dievakuasi di GOR Tribuana)



“Hingga kini memang belum ada yang datang kemari. Tapi kita akan tetap menugaskan beberapa petuga untuk berjaga di sini,” kata Andra kepada RIAUONLINE.CO.ID, Rabu (16/9/2015).



Di posko evakuasi itu, Andra telah menyiapkan banyak perawat sebagai tenaga medis yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan dan perawatan jika dibutuhkan warga yang datang. Namun untuk tenaga dokter, pihaknya masih kekurangan. (BACA JUGA: Penduduk Miskin Riau Bertambah)



“Untuk tenagan dokter, kita masih harus terus mobile dan berpindah dari posko ke posko. Karena kita akui, tenaga dokter kita masih kurang. Tapi kalau memang dibutuhkan, jika ada korban yang harus ditangani secara serius, akan kita bawa ke RSDU langsung,” tegasnya.



Dari pantauan RIAUONLINE.CO.ID, kondisi di dalam GOR Tribuana kosong dan bau asap. Beberapa jendela tidak bisa tertutup rapat karena rusak. Sedangkan beberapa pintu tidak tertutup secara rapat sehingga asap masih bisa masuk. Kemudian tidak ada kipas maupun penyaring udara yang terlihat di dalam.

 

Sukai/Like Fan Page Facebook RIAUONLINE dan Follow Twitter @red_riauonline